Dubes RI Bersama Pengusaha Sri Lanka Tingkatkan Hubungan Dagang dan Investasi Bilateral - Media Benang Merah

Breaking

Sunday, October 1, 2017

Dubes RI Bersama Pengusaha Sri Lanka Tingkatkan Hubungan Dagang dan Investasi Bilateral


Colombo.SRI LANGKA.BM- Duta besar I Gusti Ngurah Ardiyasa, mengajak kepada sekitar 35 pengusaha National Chamber of Commerce of Sri Lanka (NCCSL) dalam program "Meet the Ambassadors". Hadir pula wakil instansi Pemerintah dari Department of Commerce, Export Development Board dan Board of Investment. NCCSL merupakan salah satu kamar dagang di Sri Lanka yang menaungi lebih dari 600 orang anggota(26/9).

Telah disampaikan aneka potensi ekonomi Indonesia yang sangat bagus untuk dimanfaatkan pengusaha Sri Lanka. Dengan penuh antusias hadirin menanyakan sejumlah hal yang terkait peraturan impor dan prosedur berinvestasi di indonesia. Duta besar RI meyakini bahwa perdagangan bilateral kedua negara dapat makin meningkat, terutama apabila kesepakatan Preferential Trade Agreement (PTA) Indonesia - Srilanka dapat disepakati. Saat ini sedang dilakukan joint feasibility study tentang PTA.

Sedangkan terkait investasi, disampaikan bahwa Pemerintah RI terus melakukan penyederhanaan ijin dalam rangka meningkatkan daya saing global. Termasuk di sini adalah pembangunan aneka infrastruktur di seluruh negeri.

Pada kesempatan ini pula, Duta besar RI mengingatkan kembali para hadirin untuk menghadiri Trade Expo Indonesia 2017. Acara ditutup dengan pertukaran cindera mata dari duta besar RI dengan presiden NCCSL, Mr. Sujeeva Samaraweera. 



#Gan/ KBRI Colombo
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan