Inilah Pesan Raja Maroko Ke Presiden AS Terkait 'Yerusalem' Ibu Kota Israel - Media Benang Merah

Breaking

Saturday, December 9, 2017

Inilah Pesan Raja Maroko Ke Presiden AS Terkait 'Yerusalem' Ibu Kota Israel


Memanasnya situasi Yerusalem terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem dan mengakui Yerusalem ibu kota Israel, membuat mata dunia tertuju ke Amerika Serikat. Hal ini menarik simpati pemimpin dunia. 
Indonesia juga telah mengecam pernyataan tersebut dan hal yang sama juga dilakukan Kerajaan Maroko. Raja Maroko Mohammed VI, Ketua Komite Al Quds, mengirimkan pesan ke Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait situasi di Yerusalem.

*RI Kecam Pengakuan Yerusalem Sebagai Ibu Kota Israel
*Terkait Jerusalem, RI Kecam Pengakuan Sepihak Amerika Serikat
*Terkait Keputusan AS Pindahkan Kedutaannya ke Yerusalem, RI-Yordania Dorong Kerja Sama Konkrit Internasional

*Terkait AS Akui Yerusalem Ibu Kota Israel, Raja Maroko dan Presiden Palestina Sepakat Kontak Langsung dan Konsultasi




Berikut ini teks lengkap dari pesan:

"Yang Mulia Donald Trump, Presiden Amerika Serikat

Yang terhormat Bapak Presiden,

Ini memberi saya kesenangan untuk menulis surat kepada Anda, hari ini, sebagai Ketua Komite Al-Qods, yang berafiliasi dengan Organisasi Kerjasama Islam - sebuah kelompok yang terdiri dari 57 negara yang mewakili lebih dari satu miliar warga negara.

Saya ingin mengungkapkan keprihatinan saya yang dalam dan bahwa negara-negara Arab dan Muslim mengikuti berita persisten dari niat Administrasi Anda untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan untuk memindahkan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke kota tersebut.

Saya yakin Anda tahu, Tuan Presiden, yang terpenting dari kota Yerusalem, tidak hanya kepada pihak-pihak yang berkepentingan, tetapi juga kepada pengikut ketiga agama yang diwahyukan ini. Dengan karakter religiusnya yang unik, identitas historis dan simbolisme politik khusus, kota Yerusalem harus tetap menjadi tanah sekaligus simbol koeksistensi dan toleransi di antara semua orang.

Sejak Anda menjabat, Anda telah menunjukkan keinginan dan tekad yang kuat untuk menghidupkan kembali proses perdamaian antara orang-orang Palestina dan Israel, dan Anda telah mengambil langkah-langkah yang menjanjikan menuju tujuan itu - langkah-langkah yang telah didukung oleh masyarakat internasional, termasuk Kerajaan Inggris dari Maroko Niat yang disebutkan di atas akan memiliki dampak negatif pada prospek untuk mencapai penyelesaian konflik Palestina-Israel yang adil dan komprehensif, terutama karena Amerika Serikat adalah salah satu sponsor utama proses perdamaian - yang menikmati kepercayaan dari semua pihak.

Seperti yang ditunjukkan dengan jelas dalam resolusi internasional yang relevan, terutama yang menyangkut Dewan Keamanan, Yerusalem adalah jantung dari masalah status akhir. Untuk alasan ini, status hukumnya perlu dipertahankan dan tidak ada yang harus dilakukan yang dapat mempengaruhi status politiknya saat ini.

Bapak Presiden,

Kawasan Timur Tengah berada dalam cengkeraman beberapa krisis serius, di samping serangkaian ketegangan dan banyak bahaya. Oleh karena itu, perlu untuk menghindari tindakan yang dapat memicu perasaan tidak adil dan frustrasi yang dibawa oleh ekstremisme dan terorisme, yang merongrong stabilitas rapuh di wilayah ini atau harapan frustasi untuk negosiasi yang berarti untuk mencapai visi masyarakat internasional mengenai dua- Solusi negara

Kerajaan Maroko, yang selalu bekerja untuk pencapaian perdamaian yang adil dan komprehensif di kawasan ini, sesuai dengan prinsip-prinsip legalitas dan dengan resolusi internasional yang relevan, sangat percaya pada pandangan rabun jauh Administrasi Anda yang terhormat dan juga atas komitmen pribadi Anda. untuk perdamaian dan stabilitas di wilayah ini, dan tekad Anda untuk memfasilitasi kebangkitan proses perdamaian dan menghindari tindakan yang dapat menghalangi atau menghancurkannya sama sekali.

Dengan hormat."
#Gan
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan