Kuliner Nusantara dan Tari Kecak Meriahkan Indonesian Day di Kota Sousse - Media Benang Merah

Breaking

Sabtu, 16 Desember 2017

Kuliner Nusantara dan Tari Kecak Meriahkan Indonesian Day di Kota Sousse


Tunis(Tunisia).BM- KBRI Tunis bekerja sama dengan Fakultas Sastra dan Humaniora Sousse (Faculté des Lettres et des Sciences Humaines Sousse)  menyelenggarakan Indonesian Day pada Selasa, 13 Desember 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Dubes RI Tunis, Bapak Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti, Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora, Universitas Sousse, Prof. Moncef Ben Abdeljelil serta para dosen dan civitas akademik kampus.(13/12)

Pelaksanaan Indonesian Day merupakan bagian dari promosi budaya dan kesenian Indonesia dan upaya memperkuat people-to-people contact khususnya pada tataran akademisi antara KBRI Tunis dengan lembaga perguruan tinggi tersebut. Fakultas Sastra dan Humaniora Sousse merupakan lembaga perguruan tinggi Tunisia yang telah membuka kelas Bahasa dan Budaya Indonesia sejak tahun 2016/2017 dan merupakan cikal bakal  pendirian Indonesian Corner/Indonesian Studies Center di lembaga tersebut.

Acara Indonesian Day dimeriahkan dengan penampilan tarian Indonesia antara lain: Tari Kecak Mejangeran dari Bali, Tari Saman dari Aceh, dan tari Mamere dari Nusa Tenggara Timur yang dibawakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI-Tunisia). Acara juga diselingi dengan quiz interaktif bagi para penonton dengan beragam hadiah menarik khas Indonesia. Indonesian Day juga dimeriahkan dengan partisipasi paduan suara lagu-lagu Nusantara yang dibawakan oleh mahasiswa/mahasiswi Tunisia yang belajar Bahasa dan Budaya Indonesia di Universitas Sousse. Pada akhir acara, para penonton disuguhkan dengan aneka kuliner Indonesia berupa nasi goreng, mie goreng, lumpia, pastel,  dan kue lumpur serta sajian teh dan kopi khas Indonesia. 



#Gan/ KBRI Tunis
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan