Wagub Sudikerta Bertemu Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia - Media Benang Merah

Breaking

Selasa, 12 Desember 2017

Wagub Sudikerta Bertemu Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia


BALI.BM- Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta membuka pertemuan Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) International Exhibition Tahun 2017 di Inna Grand Bali Beach Sanur, Minggu (10/12). Dalam sambutannya, Wagub Sudikerta mengapresiasi pelaksanaan event yang mempertemukan kalangan pengusaha muslim se-Indonesia dan ASEAN ini.

Selain memberi sumbangsih bagi kemajuan perekonomian nasional, dia berharap keberadaan JPMI mampu menggugah minat masyarakat khususnya kalangan muda untuk terjun ke dunia usaha. “Karena salah satu indikator suatu negara dapat dikatakan sebagai negara maju adalah kecukupan proporsi pengusaha yaitu minimal 2 persen dari jumlah penduduknya,” ujarnya.

Namun faktanya, hingga saat ini proporsi jumlah pengusaha di Indonesia baru mencapai 1,65 persen dari jumlah penduduk. Sedangkan di negara-negara maju, jumlah pengusahanya telah mencapai 3,5 persen hingga 4 persen. Padahal, kata Sudikerta, Indonesia memiliki potensi yang besar dengan berlimpahnya sumber daya alam dan sumber daya manusia. “Kita memiliki peluang yang sangat besar untuk menjadi salah satu negara maju,” tambahnya.

Bertolak dari fakta tersebut, Wagub Sudikerta kembali menggugah minat kalangan generasi muda untuk menekuni dunia kewirausahaan. “Keberadaan wirausaha muda bisa menjadi motor penggerak perkembangan ekonomi regional yang mampu menjawab permasalahan ekonomi  dan sosial di masyarakat yang muncul akibat sulitnya memperoleh pekerjaan yang layak,” bebernya.

Ia berharap, ke depannya muncul lebih banyak lagi wirausaha muda berbakat yang siap menghadapi modernisasi global marketing. “Di era global saat ini, dunia terasa semakin sempit. Transaksi berjalan dengan sangat cepat, rapid and fast payment sangat dibutuhkan sebagai salah satu pendukung dalam konteks worldwide marketing. Jadilah wirausaha muda yang pandai membaca peluang,” pesannya.

Sementara itu, Ketua JPMI Bali Mardi Sumitro menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Wagub Sudikerta hadir pada pertemuan tersebut. Ia dan jajarannya berkomitmen untuk memberi kontribusi bagi kemajuan ekonomi lokal dan nasional. JPMI International Exhibition Tahun 2017 berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Desember dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar, diskusi hingga pameran produk.


#Gan/ Humas Pemprov Bali
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan