Gubernur Papua Non Aktif Lukas Enembe Dukung Penuh Tugas Pjs Gubernur Papua - Media Benang Merah

Breaking

Monday, February 26, 2018

Gubernur Papua Non Aktif Lukas Enembe Dukung Penuh Tugas Pjs Gubernur Papua


JAKARTA.BM- Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja komplek kantor Kementerian Dalam Negeri, Senin pagi, 26 Februari 2018, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengukuhkan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Mayjen TNI (Purn) Soedarmo sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua. Ikut hadir dalam pengukuhan Lukas Enembe, Gubernur Papua non aktif.

Usai proses pengukuhan, Lukas sempat memberi kata sambutan. Dalam sambutannya, Lukas merasa gembira, karena kini sudah ada Pjs Gubernur saat ia cuti untuk kampanye. Setidaknya ia merasa tenang, saat meninggalkan kursi gubernur. Lukas juga berterima kasih pada Mendagri, yang telah memilih Soedarmo sebagai Pjs. Kata dia, Soedarmo, sosok yang cocok bertugas di bumi Cendrawasih.

"Saya sebagai Gubernur Papua yang menjalankan periode lima tahun memimpin Provinsi Papua menyampaikan terima kasih kepada Mendagri yang sudah mengukuhkan Plt Papua dalam kekosongan jabatan yang saya tinggalkan karena saya ikut kampanye periode berikut. Sehingga saya menyampaikan terima kasih atas penunjukkan yang telah dilakukan Pak Mendagri dan ditunjuk Pak Dirjen," kata Lukas.

Lukas juga berharap, Pjs Gubernur Papua bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ditegaskan Lukas, masyarakat Papua akan mendukung penuh  kerja Pjs Gubernur. Ia pun berharap, dengan dukungan penuh warga Papua, Pjs Gubernur Papua bisa melaksanakan tugasnya, salah satunya yang krusial mengawal pelaksanaan Pilkada di Papua. Sehingga pesta demokrasi di bumi Cendrawasih bisa berjalan sukses, aman, damai dan demokratis.

"Menurut pengalaman menjalankan pemerintahan oleh karena itu kami masyarakat Papua mendukung penuh apa yang dilakukan Mendagri dalam pelaksanaan Pilkada  Papua secara damai dan demokratis. Harapan kami pemerintah Papua, seluruh rakyat Papua mendukung bapak Pjs gubernur yang akan melaksanakan tugas pemerintahan. Kita berharap Papua lebih aman dan damai dan demokratis. Semoga pelantikan ini membawa kemajuan," tutur Lukas.

Seperti diketahui, selain mengukuhkan Pjs Gubernur Papua, di hari yang sama, Mendagri juga melantik Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo. Sebelumnya, Hadi menjabat Plt Sekjen. Pejabat lainnya yang dilantik adalah Reydonnyzar Moenek. Wakil Rektor IPDN itu dilantik sebagai Plt Staf Ahli Menteri. Sementara Kepala Biro Hukum Kemendagri Widodo Sigit Pudjianto dilantik sebagai Plt Sekreraris Utama Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), jabatan yang sebelum dijabat Hadi Prabowo.

Acara pengukuhan Pjs. Gubernur Papua dan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Kemendagri juga  dihadiri Ketua DPR Papua,  Yunus Wonda, Pangdam XVII/Cenderawasih, George E. Supit, Ketua MRP, Timotius Murib, sejumlah Bupati di Papua dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Papua.


# Gan | Humas Kemendagri
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan