Kepada CPNS, Pramono Anung Berpesan untuk Terus Belajar dan Tingkatkan Kemampuan - Media Benang Merah

Breaking

Thursday, March 1, 2018

Kepada CPNS, Pramono Anung Berpesan untuk Terus Belajar dan Tingkatkan Kemampuan

Seskab Pramono Anung saat akan berikan orientasi kepada CPNS Setkab di Aula Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (1/3). (Foto: Humas/Jay).

JAKARTA.BM- Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, memberikan arahan dalam Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2017 Sekretariat Kabinet (Setkab) di Aula Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (1/3) siang.

“Saya mengucapkan selamat datang dan juga selamat bekerja kepada para CPNS yang telah terpilih untuk bisa bekerja menjadi bagian terdekat dari Presiden,” tutur Seskab seraya menyampaikan bahwa untuk menjadi bagian dalam pelayanan kepada Presiden dan Wakil Presiden bukanlah hal yang mudah.

Lebih lanjut, Seskab meminta agar para CPNS diperkenalkan dengan hal-hal yang sederhana, dilibatkan dalam Rapat Terbatas, dalam Sidang Tim Penilai Akhir (TPA), dan dalam Sidang Kabinet Paripurna. Hal ini dilakukan, menurut Seskab, agar sebelum bekerja menangani tugas sehari-hari para CPNS bisa mempunyai bayangan apa yang akan dikerjakan.

“Kalian semua terpilih dan dipilih melalui sebuah proses yang sangat transparan, terbuka, dan menjadi bagian dari putra-putri terbaik bangsa untuk bisa mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Mas Pram panggilan akrab Seskab.

Melihat dari biodata yang ada, Seskab menyampaikan bahwa CPNS Setkab berasal dari lulusan perguruan tinggi negeri sebanyak 68% dan 32% dari perguruan tinggi swasta. Ia menambahkan bahwa yang telah terpilih untuk masuk Setkab memiliki kualifikasi yang luar biasa.

“Nanti saya minta Waseskab untuk membagikan Perpres No. 25 Tahun 2015 dan Inpres No.7 Tahun 2017 kepada para CPNS untuk dipelajari apa yang menjadi tugas utama dari Sekretariat Kabinet,” tambah Seskab.

Dalam kesempatan tersebut, Seskab juga meminta kepada CPNS untuk perlahan-lahan harus belajar, belajar, belajar, belajar, dan belajar. Ia menambahkan bahwa untuk masuk ke Setkab tidaklah gampang.

“Untuk berkembang sesuai dengan kemampuan kalian juga memerlukan kedisiplinan, kecakapan, pergaulan, membangun networking. Jangan kerja hanya apa yang dilihat saja,” tambah Seskab seraya menyampaikan bahwa salah satu problem utama bangsa Indonesia adalah selalu melihat persoalan yang dihadapi dan merasa itulah yang sudah benar, padahal dunia ini begitu luas.

Turut mendampingi Seskab dalam acara orientasi CPNS, Waseskab Ratih Nurdiati, Deputi Bidang Administrasi Farid Utomo, Deputi Bidang DKK Yuli Harsono, Deputi Bidang Perekonomian Agustina Murbaningsih, Deputi Bidang PMK Surat Indrijarso, Deputi Bidang Kemaritiman Satya Bhakti Parikesit, Staf Khusus dan Staf Ahli Seskab serta para pejabat eselon dua di lingkungan Sekretariat Kabinet. 


# Gan | Setkab/ DND/ JAY/ AGG/ EN
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan