Arab Saudi Tolak Pemindahan Kedutaan AS Yang Baru ke Baitulmaqdis - Media Benang Merah

Breaking

Tuesday, May 15, 2018

Arab Saudi Tolak Pemindahan Kedutaan AS Yang Baru ke Baitulmaqdis

Kedutaan Amerika Serikat di Tel Aviv. - Foto AFP

Riyadh(ARAB SAUDI).BM- Kerajaan Arab Saudi mengatakan hari ini, menentang keputusan AS untuk memindahkan kedutaan Israel dari Tel Aviv ke Baitulmaqdis.

"Pemerintah telah menolak keputusan pemerintah AS untuk mentransfer kedutaannya ke Baitulmaqdis," kata menteri menteri dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh kantor berita Saudi Press (SPA), dilansir dari AFP (15/05).

"Ini adalah gambaran yang jelas tentang sikap prasangka terhadap hak-hak orang Palestina yang dijamin oleh resolusi internasional," katanya.

"Kerajaan Arab Saudi telah memperingatkan konsekuensi dari langkah yang tidak menguntungkan itu," kata SPA.

Dewan mengulangi kritik terhadap Riyadh terhadap serangan Israel yang menewaskan puluhan orang Palestina di sepanjang perbatasan Jalur Gaza pada hari Senin.

Sementara itu, Arab Saudi juga memperbarui dukungan bagi keputusan AS untuk menarik diri dari perjanjian nuklir Iran.

Dia menuduh Teheran memanfaatkan keuntungan ekonomi dari sanksi untuk melanjutkan kegiatan yang mengancam stabilitas di Asia Barat.

Ketika Eropa memimpin upaya untuk menyelamatkan perjanjian nuklir antara Teheran dan kekuatan dunia, saingan Iran, Israel dan Arab Saudi menyambut pengunduran diri Washington. 




# Gan |  AFP
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan