Jamin Keamanan Asian Games 2018, Jokowi Minta Polri Evaluasi Pengamanan Mako Brimob - Media Benang Merah

Breaking

Saturday, May 12, 2018

Jamin Keamanan Asian Games 2018, Jokowi Minta Polri Evaluasi Pengamanan Mako Brimob

Presiden Jokowi berbincang bersama Seskab dan Menpora sebelum bermain basket dengan Tim DBL, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Sabtu (12/5). (Foto: OJI/Humas)

Bogor(JABAR).BM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kondisi keamanan Indonesia dalam menghadapi berbagai perhelatan besar seperti pesta olahraga negara-negara Asia atau Asian Games XVIII, yang akan digelar pada Agustus 2018 mendatang.

“Aparat kita siap mengamankan setiap perhelatan besar yang ada di tanah air,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai bermain basket dengan peserta Development Basketball League (DBL), di Halaman Belakang, Gedung Induk, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5) pagi.

Mengenai kasus kerusuhan yang dilakukan oleh teroris di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Kelapa Dua, Selasa (8/5) hingga Kamis (10/5) lalu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa peristiwa seperti itu tidak hanya terjadi di Indonesia.

“Bahwa ada peristiwa-peristiwa saya kira tidak hanya di Indonesia, di seluruh negara itu tidak ada yang bersih dari sekarang ini peristiwa-peristiwa terorisme,” ujar Presiden Jokowi.

Namun demikian, Presiden Jokowi menekankan harus ada evaluasi, evaluasi total, ada koreksi-koreksi, baik mengenai untuk penjaranya apakah memang perlu di markas atau di luar markas. Kemudian (evaluasi) cara-cara pemeriksaannya apakah pemeriksaan itu harus di tempat, seperti yang di Mako (Markas Komando) Brimob ini.

“Saya kira akan menjadi sebuah evaluasi total dari Polri untuk supaya yang akan datang tidak ada kejadian lagi,” tegas Presiden Jokowi. 



# Gan | Setkab/OJI/ES
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan