Jangan Saling Paksa, Hargai Perbedaan Pilihan Politik - Media Benang Merah

Breaking

Monday, May 7, 2018

Jangan Saling Paksa, Hargai Perbedaan Pilihan Politik


JAKARTA.BM- Usai menghadiri acara Musyawarah Nasional Pengawasan Obat dan Makanan di Jakarta, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali menegaskan soal pentingnya menghargai perbedaan pilihan politik. Jangan sampai demi menggapai ambisi politik kemudian yang dikembangkan adalah politik saling paksa. Ini kontraproduktif bagi konsolidasi demokrasi di Indonesia.


"Hargai (perbedaan). Ini bukan politik saling paksa tapi ada proses demokrasi yang harus saling menghargai," kata Tjahjo menanggapi pertanyaan yang dilontarkan para wartawan seputar digunakannya ajang Car Free Day untuk kegiatan kampanye politik, di Jakarta, Senin (7/5).

Menurut Tjahjo, jika merujuk pada peraturan gubernur,  Car Free Day adalah ajang bagi publik berrekreatif.  Ini ajang yang sifatnya fun. Bukan ajang politik. Harusnya yang ikut Car Free Day mentaati apa yang diatur dalam peraturan gubernur.

"Kan sudah diingatkan bahwa forumnya beda. Saya kira gubernur dan wakil gubernur tahu persis bahwa CFD itu untuk hal- hal yang buat masyarakat luas. Jangan orang mau olahraga rekreasi harus diributkan maslaah politik," katanya.

Sekarang yang penting, semua pihak saling menghormati perbedaan. Jangan sampai karena beda pendapat atau pilihan politik lantas ada intimidasi. Setiap orang tak bisa memaksakan kehendak atau pilihan politik pada orang lain. Perbedaan politik harus dihargai.

"Kita kumpul di dini kalau diantara kita ada beda pendapat, beda sikap, beda pilihan harus saling menghargai jangan saya memaksakan anda harus ikut saya. Kan enggak bisa masing-masing punya sikap, masing-masing punya pilihan dan hati nurani," kata Tjahjo. 


# Gan | Humas Kemendagri
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan