Mendagri Tjahjo Berharap Semua Pihak Mencegah Penyusupan Paham Radikal - Media Benang Merah

Breaking

Wednesday, June 6, 2018

Mendagri Tjahjo Berharap Semua Pihak Mencegah Penyusupan Paham Radikal


LAMPUNG.BM- Mencegah masuknya paham radikal tak semata tanggung jawab aparat keamanan dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tapi tanggung jawab semua pihak. Semua elemen masyarakat harus ikut mencegah penyusupan paham radikal di lingkungannya masing-masing.

"DiLampung ini, saya kira harus dicegah saja. Saya enggak bisa mengatakan ada atau tidak. Kalau ada dimana nanti dikejar kan enggak bisa. Yang penting mari sesama teman saling mengingatkan," kata Tjahjo usai menghadiri acara  Deklarasi Kampus Pancasila Anti Radikalisme dan Intoleransi di Universitas Negeri Lampung (Unila), di Lampung, Selasa (5/6).

Termasuk juga, lanjut Tjahjo di kampus. Semua civitas akademika di kampus, harus ikut bertanggung jawab memagari kampus agar tak terpapar paham yang menyesatkan. Dan itu bukan hanya tanggung jawab pihak rektorat saja. Namun seluruh civitas akademika di kampus, harus ikut mengawasi.

" Enggak bisa Pak Rektor mengawasi semua mahasiswa. Ngawasin dosen dosennya saja belum tentu mampu. Makanya bersama-sama dengan BEM- nya, masyarakatnya, saling mengingatkan. Ini masalah bangsa bukan masalahnya polisi, TNI. Negara harus hadir mengamankan warganya," kata Tjahjo.



# Gan | Humas Kemendagri
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan