RI -Tunisia Mulai Perundingan Preferential Trade Agreement - Media Benang Merah

Breaking

Friday, June 29, 2018

RI -Tunisia Mulai Perundingan Preferential Trade Agreement


Tunis(TUNISIA).BM- Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, dan Menteri Perdagangan Tunisia, Mr. Omar Behi, menandatangani Joint Ministerial Statement on the launching of the Negotiations for Indonesia-Tunisia Preferential Trade Agreement pada pertemuan yang dilaksanakan di Tunis, Tunisia, Senin (25/6/2018). Penandatanganan pernyataan bersama tersebut menandai dimulainya perundingan pertama Indonesia-Tunisia Preferential Trade Agreement (PTA) yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 25-26 Juni 2018.

Penandatanganan pernyataan bersama ini oleh kedua menteri menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia dan Tunisia untuk mendorong peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara.

Delegasi Indonesia dipimpin oleh Direktur Negosiasi Bilateral Kementerian Perdagangan, Ni Madu Ayu Mathini didampingi Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Sunarko.  Sementara Delegasi Tunisia dipimpin oleh Direktur Jenderal Kerja Sama Ekonomi dan Perdagangan, Saida Hachicha.

Dengan adanya PTA antara Indonesia dan Tunisia diharapkan volume perdagangan kedua negara dapat melonjak. Pada tahun 2017 nilai perdagangan RI-Tunisia mencapai USD 87,96 juta, naik dari USD 60,74 juta di tahun 2016.

Perundingan PTA ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI ke Tunisia, 24-26 Juni 2018. 


# Gan | KBRI Tunis
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan