Tim SR I Pemko, Alwis Imbau Generasi Muda Tak Terlibat Kenakalan Remaja - Media Benang Merah

Breaking

Monday, June 4, 2018

Tim SR I Pemko, Alwis Imbau Generasi Muda Tak Terlibat Kenakalan Remaja


Padang(SUMBAR).BM-  Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs Alwis mengharapkan semua warga Kota Padang dapat menciptakan suasana aman dan nyaman beribadah selama bulan Ramadan. Ia pun juga dengan tegas mengimbau para generasi muda untuk tidak terlibat hal-hal negatif seperti kenakalan remaja berupa tawuran, genk-genk motor dan lainnya yang tentunya dapat merugikan siapa saja terutama diri sendiri..

“Untuk itu kita Pemerintah Kota Padang, mengharapkan dan mengimbau semua lapisan masyarakat khususnya orang tua di rumah untuk senantiasa mewaspadai dan mengawasi tindak-tanduk anak-anak kita. Agar mereka terbentengi dan terjaga dari hal-hal yang tak diinginkan,” imbau Alwis sewaktu memimpin kunjungan Tim I Safari Ramadan Pemko Padang di Masjid Nurul Hidayah Ampalu, Kelurahan Pagambiran Ampau Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Sabtu (2/6).

Alwis pun menanggapi apa yang diutarakan Camat Lubeg Rosail Akhyari pada kesempatan itu. Dimana Rosail mengungkapkan adanya ditemukan beberapa perilaku kenakalan remaja seperti tawuran dan genk-genk motor yang meresahkan warga sekitar di Pagambiran Ampalu.

“Untuk itu, kita minta pihak terkait dapat saling berkoordinasi dan juga seluruh elemen masyarakat diharapkan berupaya mencegahnya. Ini tidak boleh kita biarkan,” serunya dengan tegas.

Menurut Alwis, dalam melindungi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif merupakan tanggung jawab bersama, pemerintah terutama bagi orang tua di rumah. Sebagaimana untuk pembinaan karakter dan mental spiritual bagi generasi muda ini, cukup banyak program yang dilakukan oleh Pemko Padang. Seperti Pesantren Ramadan, Wirid Remaja, Didikan Subuh, Hafizul Quran dan masih banyak lainnya.

“Maka itu kepada kita semua, mari kita dukung semua program tersebut dan teruslah bekali generasi muda kita dengan hal-hal yang positif. Karena pemuda hari ini adalah calon pemimpin masa datang, dan yang akan membawa kemana arah bangsa dan negara ini nantinya,” tukasnya.

Di akhir kegiatan, Pjs Walikota Padang, Drs. Alwis didampingi Kabag Kesra Setdako, Jamilus turut menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang kepada pengurus masjid sebesar RP15 juta. 



# Gan | Humas/David/Im
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan