Kroasia Sudah Lama Siap Jadi Yang Terbaik di Dunia - Media Benang Merah

Breaking

Rabu, 11 Juli 2018

Kroasia Sudah Lama Siap Jadi Yang Terbaik di Dunia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic (kiri) melihat para pemainnya menjalani pelatihan di Moskow, Rusia. (Foto EPA)

Moskow(RUSIA).BM- Beberapa pihak mungkin terkejut dengan semi-final Kroasia.

Namun pelatih Zlatko Dalic mengatakan para pemainnya telah lama berada di antara yang terbaik di dunia dan siap untuk diberi label generasi emas melawan Inggris.

Performa terbaik Kroasia di Piala Dunia adalah 20 tahun lalu, yang merupakan kekalahan tahun 1998 di semifinal ke Perancis yang kemudian muncul sebagai juara.

Dalam edisi 2002, 2006 dan 2014 mereka dieliminasi di babak penyisihan grup dan mereka tidak memenuhi syarat untuk edisi 2010.

"Kroasia memiliki pemain yang bermain di klub hebat, tetapi benar bahwa kami belum mendapatkan hasil bagus di kejuaraan besar selama beberapa dekade," kata pelatih.

Pemainnya bersama klub elit Eropa seperti Luka Modric dan Mateo Kovacic di Real Madrid, ivan rakitić (Barcelona), penyerang mario mandžukić bersama juara Italia, Juventus dan Dejan Lovren di Liverpool

"Keputusannya di bawah tingkat dan kualitas pemain kami. Kadang-kadang perlu untuk bertukar hasil," kata Dalic.

"Jadi, kita tidak perlu mengejutkan Kroasia ke semi final berdasarkan kualitas pemain yang dimiliki."

"Generasi ini telah lama di rusak karena hasil buruk tetapi mereka telah menunjukkan kualitas di Piala Dunia dan akan menjadi generasi emas seperti 1998.

Dalic berhasil meningkatkan performa terbaik para pemainnya dengan melewati babak penyisihan grup dengan tiga kemenangan termasuk mengalahkan Argentina.

Mereka juga menyingkirkan Denmark dan tuan rumah, Rusia melalui adu penalti untuk semifinal. 


# Gan | Reuters
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan