Melaju Ke Final, Prancis 'Di Pintu Surga' - Media Benang Merah

Breaking

Rabu, 11 Juli 2018

Melaju Ke Final, Prancis 'Di Pintu Surga'

Presiden Perancis Emmanuel Macron (tengah) merayakan keberhasilan negaranya lolos ke final mengalahkan Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia bersama Raja Philippe dari Belgia (kiri) melihat bersama presiden FIFA Gianni Infantino pada akhir pertandingan. (Foto REUTERS)

Mediabenangmerah.com
PARIS- Keberhasilan Prancis melaju ke final Piala Dunia mendominasi berita utama media di negara itu dengan banyak memprediksi Les Blues akan menjadi juara dunia untuk kali kedua tanpa mengira siapa pencabarnya di pentas akhir.

"Impian Biru Berkelanjutan", lapor Le Figaro setelah pendukung menyambut perayaan di sekitar jalan raya di kota itu menindaklanjuti kemenangan 1-0 atas Belgia yang disaksikan 19 juta pemirsa menurut penyiar Prancis, TF1.

"Didier Deschamps berada di jalur tepat untuk bergabung legenda Brasil, Mario Zagalle dan legenda Jerman, Franz Beckenbauer yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan juga pelatih," kata koran tersebut.

'Les Bleus menarik ekor' setan 'dengan penuh gaya, "kata Le Parisien yang yakin tim itu kini' sudah berada di pintu surga. '

"Siapapun yang bertemu mereka apakah Inggris atau Kroasia, 'mereka akan menjadi pilihan untuk gelar utama," kata koran tersebut yang turut memberi label tim Perancis sebagai' Yang Menakjubkan '.

Koran olahraga harian, L'Equipe pula menyanjung 'penguasaan bola dan strategi yang menakjubkan' sambil yakin mereka mampu untuk menambahkan 'bintang'.

"Bintang kedua yang akan membawa mereka ke galaksi yang berbeda untuk bergabung juara dunia lainnya seperti Italia, Uruguay, Brazil, Jerman dan juga Argentina," kata koran itu.

Koran lain turut melontarkan pujian kepada Samuel Umtiti yang berhasil meledak gol kemenangan untuk menyingkirkan Belgia pada aksi, awal pagi tadi.

"Dia terluka, mendapat perawatan setiap hari sejak tiba di Rusia dan akhirnya dia yang membuka pintu untuk ke final," lapor Liberation.

Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang turut menyaksikan pertandingan itu berencana untuk kembali ke Rusia bersama istrinya, Brigitte untuk aksi final.

"Kami memasuki putaran final, melihat Minggu ini untuk membawa pulang Piala Dunia," katanya melalui akun Twitter-nya. 


# Gan | AFP
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan