Sahli Mendagri Tekankan Kunci Tercapainya Reformasi Birokrasi - Media Benang Merah

Breaking

Friday, July 6, 2018

Sahli Mendagri Tekankan Kunci Tercapainya Reformasi Birokrasi


JAKARTA.BM- Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Hamdani, memberikan pengarahan dalam Koordinasi (Rakor) Pengelola Pengaduan Masyarakat Lingkup Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Senin (05/07/2018).

Rakor merupakan wujud komitmen Kemendagri dalam mengelola pengaduan masyarakat. Peningkatan pelayanan masyarakat ini ditekankan Hamdani sebagai faktor utama dalam rangka tercapainya reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

"Saya sampaikan apresiasi yang luar biasa, semoga acara ini berjalan lancar dan sukses. Mungkin banyak masyarakat yang belum tahu bahwa Kementerian Dalam Negeri memiliki tanggungjawab besar terkait penanganan pengaduan masyarakat," kata Hamdani dalam sambutannya saat membuka acara Rakor Pengelola Pengaduan Masyarakat Lingkup Kemendagri.

Dalam rakor yang diikuti pejabat eselon II di lingkungan Kemendagri itu menghadirkan Ombudsman RI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sebagai nara sumber. Hamdani menegaskan pentingnya komitmen yang kuat dalam pengelolaan sistem pengaduan masyarakat. 

"Kita semua harus mendukung penuh Pusat Penerangan sebagai leading sector pengelolaan pengaduan masyarakat di Lingkup Kemendagri. Kita harus tahu bersama bahwa pengelolaan pengaduan masyarakat merupakan kunci reformasi birokrasi," jelas Hamdani.

Rakor Pengelola Pengaduan Masyarakat Lingkup Kemendagri sendiri mengangkat tema "Pengelolaan Pengaduan Masyarakat untuk mendukung Reformasi Birokrasi". Kegiatan diselenggarkan selama dua hari, Rabu-Kamis, 5-6 Juli 2018. 


# Gan | Humas Kemendagri
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan