Tjahjo Kumolo Sebut Penyebrangan Antar Pulau Harus Diperhatikan - Media Benang Merah

Breaking

Monday, July 9, 2018

Tjahjo Kumolo Sebut Penyebrangan Antar Pulau Harus Diperhatikan


JAKARTA.BM- Para pejabat di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) diingatkan untuk memperhatikan penyebrangan antar pulau yang ada di tapal batas. Sebab, ada beberapa penyebrangan antar pulau di wilayah perbatasan. Keselamatan penumpang, serta kelaikan moda transportasi harus diawasi. Begitu juga dengan infrastruktur yang ada. Sehingga tragedi seperti yang terjadi di Danau Toba tak terjadi lagi.

Pesan tersebut disampaikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat melantik sejumlah pejabat eselon II dann III di lingkungan BNPP. Menteri Tjahjo melantik selaku Kepala BNPP. Menurut Tjahjo, di beberapa pulau di perbatasan, seperti Pulau Rondo, dan Pulau Sabang, terdapat infrastruktur penyeberangan antar pulau. Tjahjo tak ingin, kejadian di Danau Toba terulang di tempat lain, terutama jalur penyeberangan antar pulau yang ada di  perbatasan.

" Saya minta jajaran BNPP memperhatikan dan terus  berkoordinasi.  Karena masih ada pulau-pulau terluar di Aceh yang berbatasan dengan negara lain, misalnya Thailand. Di sana terdapat penyeberangan feri dan kapal-kapal. Tolong diperhatikan dengan ketat agar tidak terjadi peristiwa seperti di Danau Toba," kata Tjahjo 

Salah satu yang harus diperhatikan lanjut Tjahjo, adalah  segi keamanan penumpang, misalnya ketersediaan pelampung, kelaikan kapal dan kapasitas kapal pengangkut itu sendiri. Tragedi di Danau Toba, harus jadi pelajaran.

" Ini sangat penting agar tak terjadi kejadian yang bisa merugikan penumpang yang menggunakan moda transportasi antar pulau tersebut," katanya.

Adapun para pejabat BNNP yang dilantik hari ini adalah para pejabat eselon II dan eselon III. Para pejabat eselon II yang dilantik antara lain Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP,  Amin Juliastini dan  Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Dr Asrul. Sedangkan pejabat eselon III yang dikukuhkan sebanyak dua orang yakni,  Kepala Bagian Data dan Evaluasi pada Biro Perencanaan dan Kerjasama, R Agus Irawan dan Kepala Bagian Kepegawaian pada Biro Hukum Organisasi dan Kepegawaian, Kunto M Msi.

Pejabat lainnya yang dilantik adalah Kepala Bidang Perencanaan pada Bidang Asisten Deputi Potensi Kawasan Perbatasan Darat, Drs Feri Bakhri dan  Kepala Bidang Fasilitas

Pelaksanaan dan Monitoring dan Evaluasi pada Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan, M Syahrizal Iskandar Msi. Surat pelantikan  berdasarkan Keputusan Kepala BNPP Nomor 821.21-127 Tahun 2018 dan Nomor 821.22-128 Tahun 2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II BNPP.


# Gan | Humas Kemendagri
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan