Kwarcab Pramuka Kota Padang Ikuti Karang Pamitran Nasional 2018 Di Lebak Harjo, Jatim - Media Benang Merah

Breaking

Monday, August 13, 2018

Kwarcab Pramuka Kota Padang Ikuti Karang Pamitran Nasional 2018 Di Lebak Harjo, Jatim

Mahyeldi: 2023 Padang Siap Menjadi Tuan Rumah
PADANG - Walikota Padang Mahyeldi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Padang menyatakan kesiapan Kota Padang menjadi tuan rumah Karang Pamitran Nasional 2023.

Karang Pamitran Nasional merupakan agenda lima tahunan Pramuka sebagai wahana bagi para pembina Pramuka dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui kegiatan saling bertukar pengalaman untuk keberhasilan pembinaan satuan di daerah masing-masing. Termasuk pembina satuan, pembina Pramuka berkebutuhan khusus dan Pamong Saka.

"Untuk itu, demi kemajuan Pramuka Kota Padang, saya berharap kontigen Kwartir Cabang Pramuka Kota Padang untuk bisa menyerap semua ilmu, pengetahuan dan informasi selama mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional tahun ini," ujar Mahyeldi di sela-sela pertemuan dengan Kontigen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Padang di Rumah Dinas Walikota Padang, Minggu malam (12/8/2018).

Dikesempatan itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Padang, Maigus Nasir, mengatakan, kontingen Kwarcab Pramuka Kota Padang yang mengikuti Karang Pamitran Nasional 2018 di Desa Lebak Harjo, Malang Jawa Timur pada 13-19 Agustus berjumlah 23 orang.

"Direncanakan, besok pagi kontigen Kwarcab Pramuka Kota Padang akan berangkat menuju Lebak Harjo," ujar Maigus saat pertemuan kontigen Kwarcab Pramuka Kota Padang dengan Kamabicab tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tingkat nasional ini bertemakan "Mendidik, Membanggakan, Membahagiakan Indonesia. Dan akan diikuti utusan Kwarcab dan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Setiap Kwarda dan Kwarcab akan mengutus kontingennya masing-masing.

"Sesuai dengan arahan Kamabicab Pramuka Kota Padang, keikutsertaan kontigen Kwarcab Pramuka Kota Padang pada Karang Pamitran Nasional 2018 harus berdampak pada peningkatan dan prestasi Pramuka Kota Padang," ujar Maigus.

"Disamping itu, kita juga akan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Karang Pamitran Nasional tersebut. Dan kita berharap, pada Rapat Kerja Nasional Gerakan Pramuka nantinya, Kota Padang terpilih menjadi tuan rumah Karang Pamitran Nasional 2023 ," imbuhnya lagi. 



# Gan | Humas/LL/Joim
PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan