9 Orang Meninggal, 300 Hilang Karena Bendungan Runtuh di Brasil - Media Benang Merah

Breaking

Minggu, 27 Januari 2019

9 Orang Meninggal, 300 Hilang Karena Bendungan Runtuh di Brasil

Terlihat bendungan yang rusak di Brumadinho, Brasil, gambar diam yang diambil dari video yang diperoleh dari media sosial. - Foto REUTERS

Brumadinho(BRAZIL).BM- Sebanyak 300 orang masih hilang sementara setidaknya 9 mayat telah ditemukan oleh tim penyelamat Brasil, setelah dihanyutkan lumpur dan hujan lebat akibat runtuhnya bendungan di Minas Gerais kemarin.

Dalam insiden Jumat lalu, tim penyelamat menemukan tujuh mayat beberapa jam setelah bendungan yang tidak digunakan di tambang bijih besi di dekat kota Belo Horizonte, di negara bagian Minas Gerias runtuh, sekitar pukul 1 siang.

Sebelumnya hari ini, angka kematian resmi naik menjadi sembilan orang dengan hampir 300 orang dikhawatirkan hilang, kata petugas pemadam kebakaran setempat.

Sebanyak 150 orang hilang diyakini bertanggung jawab atas kantor administrasi perusahaan yang terletak paling dekat dengan bendungan yang runtuh, kata petugas pemadam kebakaran.

Tambang ini dimiliki oleh Vale, raksasa pertambangan Brasil yang telah terlibat dalam insiden runtuh tambang yang merenggut 19 nyawa pada tahun 2015 dan dianggap sebagai bencana alam terburuk di dunia.

Situasi kerusakan itu disebabkan oleh kerusakan bendungan yang mengandung limbah mineral dari Vale, produsen besi terbesar di dunia, di Brumadinho, kotamadya Minas Gerais, Brasil. - Foto EPA

Gubernur Minas Gerais, Romeu Zema mengatakan kepada wartawan bahwa petugas sedang bekerja keras untuk menemukan korban.

"Tetapi kenyataan dari harapan untuk bertemu dengan mereka yang selamat adalah tipis. Kemungkinan besar kita hanya akan menemukan mayat. "

Pemerintah daerah mengatakan bahwa 427 orang ditempatkan di tambang Vale selama runtuhnya bendungan, dan 279 ditemukan aman. Sisanya terdaftar sebagai hilang. 




# Gan | AFP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PT. Benang Merah Persada Mengucapkan: Selamat datang di www.mediabenangmerah.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Syafrizal Gan