Menyusui Anak Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Seorang anak yang disusui ibunya tidak memiliki risiko menderita masalah kelebihan berat badan saat proses tumbuh. ( Foto;kpthrivingfamilies.org)

Mediabenangmerah.com
STUDI The Lancet Series, jurnal kesehatan online membuktikan praktik menyusui bayi dapat menyelamatkan si kecil.

Bantuan Kemanusian Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) dalam penelitiannya mencatat penurunan dalam kasus kematian anak.

Turunkan Angka Serangan Kanker

Praktek menyusui bayi juga mencatat penurunan tingkat kanker serviks dan kanker payudara di kalangan ibu.

Studi Lancet Series juga menyatakan bahwa praktik ini menyelamatkan lebih dari 820.000 anak selama periode penelitian satu tahun.

Dari total, laporan survei juga menyatakan bahwa sembilan dari 10 anak adalah bayi di bawah enam bulan.

Menangani masalah diare
Praktik menyusui lebih sering mencegah hampir setengah risiko diare dan sepertiga infeksi pernapasan.

Kedua penyakit ini adalah penyebab utama kematian pada anak-anak di bawah usia lima tahun.

Studi ini juga menunjukkan bahwa risiko ibu menyusui lebih sedikit risiko kanker payudara, dengan tingkat pengurangan hingga enam persen.

Angka menyusui terbaru mencegah hampir 20.000 kematian akibat kanker payudara setiap tahun.

Jumlah itu dapat meningkat sekali lagi dengan meningkatkan pemberian ASI.

Pengurangan 36 persen kematian mendadak
Menyusui dikatakan menurunkan angka kematian anak di negara berpenghasilan tinggi.

Ini terkait dengan pengurangan hingga 36 persen kematian mendadak pada bayi. Juga dicatat bahwa tingkat penurunan hingga 60 persen pada penyakit yang paling umum ditemukan di antara bayi prematur - penyakit usus.

Seorang anak yang bertahan lama tidak memiliki risiko menderita masalah kelebihan berat badan saat proses tumbuh.

The Lancet Series menemukan kehilangan kognitif yang terkait dengan praktik menyusui. Situasi ini memengaruhi potensi pendapatan, sebesar USD302 miliar (RM1,254 triliun) per tahun.

Negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah menderita kerugian sekitar USD70 miliar (RM290,6 miliar).

Untuk negara-negara berpenghasilan tinggi, ada kerugian lebih dari USD230 miliar (RM955,5 miliar) per tahun karena rendahnya tingkat pemberian makan ibu.

Seorang anak yang disusui ibunya tidak memiliki risiko menderita masalah kelebihan berat badan saat proses tumbuh. ( Foto;verywellfamily.com)
Kurangnya risiko kanker ovarium
Periode menyusui juga berhubungan dengan pengurangan risiko kanker ovarium.

Kepala Ahli Nutrisi UNICEF, Werner Schultink, dalam pernyataannya menyatakan bahwa menyusui memiliki dampak penting pada kesehatan wanita dan anak-anak serta membantu ekonomi kaya dan miskin.

"Seri ini memberikan bukti penting untuk kasus yang melibatkan praktik pemberian ASI untuk mengacu pada kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan anak.

"Kesejahteraan ini berkontribusi pada masa depan yang lebih kompetitif dan makmur," katanya.

Menurut UNICEF, penelitian The Lancet Series juga menegaskan manfaat menyusui untuk menyelamatkan nyawa bagi perempuan dan anak-anak dari negara berpenghasilan rendah, menengah dan tinggi.

Kebijakan keras praktik sehat
UNICEF mengatakan manfaat kesehatan ibu dan anak serta kesehatan ibu dan anak serta menghasilkan ekonomi harus membuat pemerintah memberikan kebijakan dan program untuk melindungi, mempromosikan dan mendukung praktik-praktik ini.

Ini sangat penting bagi ibu yang bekerja. Situasi saat ini menunjukkan bahwa seorang ibu perlu kembali bekerja dalam waktu singkat setelah melahirkan dan kondisi ini menurunkan kemungkinan ibu memberikan ASI kepada bayinya.

Sekitar 60 persen dari negara-negara dunia memberikan cuti hamil yang tidak mencapai proposal Organisasi Buruh Internasional (ILO) minimal 14 minggu cuti yang dibayar.

Ketika wanita menyusui kembali bekerja, tempat kerja mereka tidak menyediakan fasilitas pemompaan ASI.

Schultink setuju dengan hasil studi Lancet Series, mengatakan bahwa peningkatan angka menyusui adalah pendorong dalam mencapai tujuan pengembangan sumber daya manusia yang lebih kompetitif.

Dia mengatakan generasi yang sehat mengurangi biaya perawatan, mempercepat pertumbuhan anak-anak, meningkatkan vitalitas dan menghasilkan generasi yang lebih terdidik.

"Menyusui adalah prosedur alami, tidak memerlukan biaya banyak. Menyusui lebih banyak nutrisi seimbang daripada stabilitas emosional.

"Praktek ini menciptakan situasi win-win untuk semua yang terlibat," katanya.



Sumber ; verywellfamily.com/kpthrivingfamilies.org
# Gan

Post a Comment

1 Comments

  1. Buy 100mg tramadol for dogs from legal and authorised online pharmacies. Buy tramadol for dogs from Pharma-Rx-Online and get full information about dosage, uses and side-effects of it.

    100mg Tramadol For Dogs: Uses, Doses & Side Effects

    About 100mg tramadol for dogs:

    Order Tramadol 100mg online for dogs and other pets is a narcotic painkiller medication. 100mg tramadol uses for dogs who've gone through medical procedure, undergo of osteoarthritis, or having pain related with different conditions. Buy 100mg tramadol online that uses for both people and dogs for treatment.

    http://www.pharmarxonline.com/tramadol-cod-overnight-delivery/

    ReplyDelete