Breaking

Monday, October 19, 2020

KJRI Jeddah melalui Tim Ekodag Sosialisasikan penyelenggaraan TEI-VE 2020 keperusahaan Arab Saudi



Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Tim Ekodag KJRI Jeddah yang terdiri dari ST Promosi Perdagangan 1, M. Rivai Abbas dan ST Promosi Perdagangan 2, Azman Ridho telah melakukan kunjungan keperusahaan Delmon Products Ltd. di kota Yanbu. Kunjungan diterima oleh pejabat diperusahaan yaitu Muhammad Thariq didampingi Muhammad Maher.

Dalam kesempatan tersebut, tim melakukan diskusi terkait dengan hubungan dagang antara perusahaan Delmon dengan pengusaha Indonesia selama musim pandemi covid. Dari hasil pembicaraan didapatkan informasi bahwa perusahaan Delmon merupakan unit bisnis dari IFFCO Group yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA), yaitu perusahaan yang bergerak di bidang produksi minyak goreng yang bersumber dari Palm Oil, Sunflower, Canola. Di Arab Saudi produk perusahaan tersebut menggunakan merk dagang Noor, Sunny dan Hayat yang sudah cukup familiar dikalangan warga Arab Saudi.

Selama tahun 2020 ini, termasuk ketika musim pandemi covid-19 berlangsung, Delmon justru mencatat kenaikan impor dan produksi minyaknya sebesar 20 % di bandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Nilai tersebut tidaklah kecil mengingat kondisi ekonomi dunia saat ini. Yang lebih membanggakan lagi, sebagaimana disampaikan bahwa perusahaan ini juga mengimpor Crude Palm Oil (CPO) dari Indonesia dan saat ini tengah meningkatkan volume impornya dikarenakan produk dan harganya mampu bersaing dengan produk negara tetangga.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut Rivai Abbas juga secara langsung mengundang pihak perusahaan untuk dapat mengunjungi dan berpartisipasi aktif pada kegiatan TEI-VE 2020 yang akan diselenggarakan pada 10-16 Nopember 2020. Diharapkan pihak perusahaan dapat melihat lebih banyak potensi dan business opportunities yang bisa dikembangkan antara Indonesia dan Arab Saudi.

# Gan | KJRI Jeddah

No comments:

Post a Comment

Advertisemen

loading...
JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.mediabenangmerah.com/p/covid-19-di-belahan-dunia.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.mediabenangmerah.com/p/covid-19-di-indonesia.html
COVID-19 DI INDONESIA Klik!
https://www.mediabenangmerah.com/p/covid-19-kota-padang.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS