Antisipasi Aksi Sweeping Produk Prancis, Polri Himbau Jangan Main Hakim Sendiri - Media Benang merah

Breaking

""Prakiraan Cuaca Khusus Jalur Transportasi Darat, Jumat, 12 April 2024"

Jumat, 06 November 2020

Antisipasi Aksi Sweeping Produk Prancis, Polri Himbau Jangan Main Hakim Sendiri


JAKARTA.BM- Mabes Polri menyiapkan sejumlah langkah dalam mengantisipasi adanya aksi sweeping terkait produk Prancis. Hal tersebut berkaitan dengan pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengenai karikatur Nabi Muhammad SAW.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menjelaskan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran kepolisian di daerah dan Bareskrim Polri untuk mengantisipasi pelanggaran hukum.

"Terkait ajakan boikot produk Prancis, jadi pimpinan Polri telah memerintahkan jajaran, khususnya intelijen dan Bareskim untuk deteksi dini aksi-aksi berkaitan dengan ajakan-ajakan yang ada di medsos termasuk ajakan-ajakan boikot," jelas Karo Penmas di Bareskrim Polri Rabu, (4/11/2020).

Karo Penmas juga mengungkapkan bahwa pihak Kepolisian akan tegas dalam mengamankan para penyebar seruan pemboikotan tersebut jika terbukti melanggar aturan yang ada.

"Kalau melanggar hukum, kita sudah siap mengambil langkah pengamanan secukupnya. Kalau perlu kita sudah siapkan cadangan kekuatan untuk ditempatkan di tempat-tempat strategis untuk memantau itu," ujarnya.

Di sisi lain, Jenderal Bintang Satu itu pun menjelaskan bahwa Polri juga menggandeng tokoh agama, masyarakat untuk dapat meredam aksi pemboikotan yang bisa menimbulkan pelanggaran.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan aturan main hakim sendiri itu yang kita sama-sama sedang berkoordinasi," pungkasnya.(*)

Baca Juga

# Gan | Humas Polri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS