Polisi Petakan Titik Rawan Begal Pesepeda - Media Benang merah

Breaking

Kamis, 05 November 2020

Polisi Petakan Titik Rawan Begal Pesepeda


JAKARTA.BM- Polda Metro Jaya telah memetakan daerah-daerah yang dianggap rawan begal pesepeda meliputi kawasan Sudirman hingga daerah Kota Tua. "Masing-masing Polres punya mapping masing-masing ya. Kalau secara umum di Jakarta ini kan kawasan Thamrin-Sudirman sampai dengan Jalan Merdeka Barat dan Selatan. Lalu sampai di daerah Stasiun Kota sana," jelas Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/11/20).

Kombes Pol Yusri Yunus mengimbau para pesepeda juga berperan dalam meminimalkan pembegalan dengan tidak menyimpan peralatan berharga secara terbuka. "Kita imbau pengguna sepeda agar menjaga masing-masing keamanannya, tolong barang-barang berharga disimpan di tempat-tempat yang tidak kelihatan. Kemudian cari rute-rute yang memang jangan rute yang sepi," terangnya.

Polisi pun telah melakukan serangkaian analisis terkait maraknya peristiwa pembegalan pesepeda, yang dimana peristiwa tersebut kerap kali terjadi mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 09.00 pagi hari. "Hasil anev (analisis dan evaluasi) kita bahwa kejadian selama ini yang dilaporkan dan tidak dilaporkan ke kepolisian, kejadian (begal sepeda) terjadi jam 6 sampai jam 9 pagi," jelas Kabidhumas.

Kabidhumas juga mengatakan telah melakukan serangkaian antisipasi terhadap kasus kriminal tersebut. Polisi hingga anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun terus disiagakan di lokasi para pesepeda kerap melintas. "Kami melakukan patroli di tempat-tempat yang sudah kita petakan mana daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi pembegalan sepeda. Petugas ada yang pakai seragam melakukan penjagaan baik dari kepolisian dan teman-teman Dishub. Lalu yang pakaian preman juga sama diturunkan untuk bisa memantau," jelasnya.

Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan pihaknya akan menurunkan personel untuk melakukan patroli secara tertutup dan terbuka. Polda Metro Jaya juga telah memetakan beberapa titik yang dianggap rawan begal pesepeda di Jakarta. "Secara preemtif kita patroli dan petakan yang mana lokasi rawan begal. Contoh di Sudirman, Thamrin, Monas, dan tempat-tempat ramai lainnya," terangnya.(*)

Baca Juga

# Gan | Humas Polda Metro Jaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS