Sekdaprov Heru Tjahjono Gowes, Bagi Sembako dan Kampanye Pakai Masker di Pasuruan - Media Benang merah

Breaking

Minggu, 01 November 2020

Sekdaprov Heru Tjahjono Gowes, Bagi Sembako dan Kampanye Pakai Masker di Pasuruan


Pasuruan(JATIM).BM- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono melakukan Gowes dan mengkampanyekan pentingnya memakai masker di Kabupaten Pasuruan, Sabtu (31/10).

Didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim dan warga sekitar, Sekdaprov Heru juga membagikan paket sembako kepada warga sekitar. Gowes yang dilakukan sejauh 6 Km.

Rute gowes dimulai dari Balai Desa Oro-Oro Ombo Wetan menuju Dusun Karang Panas, lalu ke Dusun Sumber Boto. Setelah itu, rute gowes berlanjut menuju Dusun Rokunci, Dusun Beran dan berakhir di kawasan petik mangga alpukat di Desa Wonokerto, Kec Sukorejo, Kab. Pasuruan.

Sekdaprov Heru gowes dengan mengenakan kaos warna hitam bertuliskan pakai masker dan sarung celana serta dilengkapi dengan kaca mata hitam dan udeng putih. Dengan penuh semangat dirinya mengayuh sepeda melewati rute perkebunan dan persawahan milik warga.

Di beberapa titik, Sekdaprov Heru berkesempatan berhenti membagikan bantuan paket sembako dan masker sembari berpesan kepada warga untuk selalu disiplin memakai masker.

"Bapak-bapak ibu-ibu ini ada bantuan sembako dan masker dari Pemprov Jatim, maskernya dipakai ya, harus pakai masker," ujarnya saat membagikan bantuan.

Menurutnya, hal ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Jatim. Meskipun Jatim menempati urutan kedua kasus Covid-19 terendah di Indonesia, namun dirinya tetap menekankan bahwa posisi tersebut perlu dijaga sehingga berhasil menghentikan penyebaran Covid-19 di Jatim.

"Protokol kesehatan harus terus dilakukan walaupun posisi Jawa Timur sudah terendah kedua ya kasus Covid-19 nya. Namun demikian tugas kita adalah bagaimana posisi kita tetap seperti ini atau bahkan bisa sampai menghentikan penyebarannya," pungkasnya.

Sebelumnya, di Balai Desa Oro-oro Ombo Wetan, Sekdaprov Heru Tjahjono juga menyerahkan bantuan masker dan 90 paket sembako untuk 3 desa masing-masing 30 paket. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis. Tiga desa tersebut yakni Desa Wonokerto, Oro-Oro Ombo Kulon dan Oro-Oro Ombo wetan.(*)

Baca Juga

# Gan | Humas Jatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS