Semangati Kafilah Sumut di MTQN XXVIII Gubsu Edy Rahmayadi: Selamat Bertanding, Berikan yang Terbaik - Media Benang merah

Breaking

Minggu, 15 November 2020

Semangati Kafilah Sumut di MTQN XXVIII Gubsu Edy Rahmayadi: Selamat Bertanding, Berikan yang Terbaik


Padang(SUMBAR).BM- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi terus memberikan dukungan dan semangat kepada 53 personil kafilah Sumut yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bahkan, sesuai janjinya, Gubernur Edy datang dan menemui langsung kafilah Sumut di Pemondokan kafilah di Hotel Ibis Padang, Jalan Taman Siswa Kota Padang, Sabtu (14/11).  "Maafkan saya bila mengganggu waktu kalian. Seharusnya kalian sudah fokus untuk perlombaan saat ini. Saya datang sebagai wujud kepedulian saya. Saya ingin memastikan tidur kalian enak, makan kalian enak, sehingga kalian pun bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut yang kita cintai ini," ujarnya.

Gubernur Edy juga memberikan masukan kepada kafilah agar tidak terlalu stres memikirkan pertandingan. Sebab bila sudah stres di awal akan, membuat tidak percaya diri, sehingga apa yang telah dipersiapkan menjadi buyar.

"Saya sudah sering ikut berperang. Saat akan berperang itu pasti beban pikiran tinggi, tapi jangan sampai membuat pikiran stres. Kalian pun begitu, lakukan saja yang terbaik. Jangan pikirkan beban harus juara, karena setiap pertanding pasti ada yang kalah dan menang. Insya Allah, jika persiapan kita sudah baik, Sumut akan lebih baik dari MTQ Nasional sebelumnya," tambahnya.

Dukungan langsung juga disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan yang melungkan waktu untuk bertemu kafilah Sumut. Umar juga mendoakan agar kafilah diberikan hasil yang terbaik untuk harumkan nama Sumut.

"Saya sangat apresiasi kepada kalian. Saya naik mobil kesini demi ingin bertemu kalian. Doa saya kepada kalian semua, semoga kalian bisa buat harum nama Sumut. Kerja sama tim itu sangat diperlukan, dan yang paling penting dengarkan apa yang disampaikan oleh para pelatih," ujarnya.

Umar pun mengingatkan agar kafilah yang bertanding tidak cepat besar kepala dengan apa yang sudah dipelajarinya. "Jangan sombong sebelum bertanding, siapkan diri dengan kondisi apa pun. Tampillah maksimal, tunjukkan kemampuan kita. Tidak usah bingung, tidak usah merasa terbebani, baik tampil pertama dan terakhir harus siapkan mental," terangnya.

Ketua II LPTQ Sumut Palit Muda Harahap, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Sumut yang telah meluangkan waktu untuk melihat kafilah Sumut yang akan bertanding mengikuti MTQN XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang.

"Besok anak-anak kita ini sudah mulai tampil di 13 cabang perlombaan Pak. Mohon doa restu Bapak Gubernur, sebab berkat doa dan dukungan bapak pula  yang telah mampu mengantarkan kita masuk tiga besar di MTQ Nasional 2018 di Sumut, dan juga tiga besar STQ Nasional ke-25 di Pontianak," ujarnya.
 

Baca Juga

# Gan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS