KJRI Jeddah Pulangkan WNI Penderita Stroke - Media Benang merah

Breaking

Sabtu, 20 Februari 2021

KJRI Jeddah Pulangkan WNI Penderita Stroke


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah kembali memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) setelah sempat dirawat di sebuah rumah sakit umum di Mekkah Al-Mukarramah karena stroke dan penyakit lain yang dideritanya.

WNI bernama lengkap Seiniyah Ahmad (SA) dirawat di rumah sakit tersebut sejak Oktober 2020.

SA tinggal dan bekerja secara tidak resmi pada seorang pengguna jasa. Namun, apa daya, seperti bunyi pepatah “habis manis, sepah dibuang.” Setelah diketahui sakit, perempuan berusia 41 tahun itu ditelantarkan begitu saja oleh pengguna jasanya.

Inilah salah satu resiko yang harus dijalani oleh siapa saja yang tinggal di negeri orang secara tidak resmi (undocumented). Dia akan kesulitan mendapat akses terhadap pelayanan kesehatan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, saat pergerakan orang dibatasi dan diawasi karena kebijakan jaga jarak untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Berdasarkan salinan medis dari rumah sakit, perempuan kelahiran Bangkawan Jawa Timur ini mengidap flu perut atau gastroenteritis, yaitu muntah dan diare akibat infeksi atau peradangan pada dinding saluran pencernaan, terutama lambung dan usus.
.
Selain itu, dia juga menderita tekanan darah tinggi dan pendarahan intraserebral (intracerebral hemorrhage), yaitu terjadinya kebocoran pada pembuluh darah yang menyuplai jaringan otak.

Karena menempuh perjalanan panjang dengan kondisi kesehatan yang sangat beresiko, SA dipulangkan Rabu, 17 Februari 2021 dengan pengawalan seorang perawat hingga tanah air.(*)
 

Baca Juga


# Gan | KJRI Jeddah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS