Israel Luncurkan Drone Penyerang Model Baru Dapat Mendarat Kembali di Tangan Tentara - Media Benang merah

Breaking

Kamis, 19 Januari 2023

Israel Luncurkan Drone Penyerang Model Baru Dapat Mendarat Kembali di Tangan Tentara


Tel Aviv(ISRAEL).MBM- Perusahaan senjata Israel Aerospace Industries milik negara pada hari Kamis meluncurkan rudal kecil yang diluncurkan dengan tangan, atau drone serang, yang dapat mendarat kembali di tangan tentara tanpa meledak, kata perusahaan itu.

Pengumuman itu muncul ketika IAI telah mendapatkan kontrak multi-tahun, multi-juta dolar dengan Departemen Pertahanan Amerika Serikat untuk mengembangkan versi rudal untuk pasar Amerika.

Perangkat yang dijuluki Point Blank itu adalah rudal kecil yang dipandu secara elektro-optik yang dapat dibawa dalam ransel tentara. Itu dapat diluncurkan dan dioperasikan oleh satu tentara.

Amunisi berkeliaran juga dikenal sebagai "drone bunuh diri" atau "drone kamikaze."

Dalam video yang diterbitkan oleh IAI (atas), perangkat tersebut terlihat diluncurkan oleh seseorang, sebelum terbang melintasi langit menuju sebuah van yang ditempatkan sebagai target.

Menurut IAI, perangkat tersebut memiliki berat sekitar 6,8 kilogram (15 pon) dan panjangnya sekitar 90 sentimeter (3 kaki). Itu dapat terbang di ketinggian di atas 460 meter (1.500 kaki), dengan kecepatan maksimum 286 kilometer per jam (178 mph), dan dapat melayang di udara sementara operator memastikan sifat target dan posisi yang tepat.

Perangkat tersebut mencakup sistem elektro-optik untuk memvalidasi dan mengumpulkan informasi pengawasan secara real-time, serta hulu ledak untuk menghancurkan target, katanya.

Jika operator memutuskan untuk tidak menyerang, perangkat dapat diterbangkan kembali dan mendarat di tangan mereka dengan aman, menurut IAI.

“Sistem ini menjawab kebutuhan medan perang untuk menyediakan unit taktis mulai dari tim taktis kecil hingga tingkat batalion, dengan kemampuan independen dan organik untuk meningkatkan daya mematikan mereka,” kata IAI dalam sebuah pernyataan.

Varian Point Blank yang sedang dikembangkan untuk Departemen Pertahanan AS dijuluki ROC-X, dan prototipe serta pelatihan pertama akan diberikan pada tahun fiskal mendatang, kata perusahaan itu.

IAI mengembangkan dan memproduksi sistem canggih untuk keamanan udara, luar angkasa, laut, darat, siber, dan tanah air. Sejak 1953, perusahaan telah memberikan solusi teknologi kepada pemerintah dan pelanggan komersial di seluruh dunia, termasuk satelit, misil, sistem senjata dan amunisi, sistem tak berawak dan robotik, serta radar.

Baca Juga

#Gan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"
SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS