Juara Australia Open 'Novak Djokovic' Kesal Karena Ayahnya Tak Hadir Saat Ia Menang - Media Benang merah

Breaking




Senin, 30 Januari 2023

Juara Australia Open 'Novak Djokovic' Kesal Karena Ayahnya Tak Hadir Saat Ia Menang

Novak Djokovic memenangkan final Australia Open 2023 setelah mengalahkan petenis Yunani Stefanos Tsitsipas.(Getty Images: Lintao Zhang)


MBM--
Novak Djokovic tentunya gembira ia berhasil memenangkan kejuaraan Australia Open yang kesepuluh kalinya di Melbourne.

Tapi ia mengaku kesal karena ayahnya, Srdjan Djokovic tidak hadir di stadion saat dirinya bertanding.

Srdjan memutuskan tidak bergabung dengan anggota keluarga dan tim pendukung putranya untuk pertandingan babak final tunggal putra di Rod Laver Arena kemarin malam.

Ketidakhadirannya itu terjadi setelah insiden pekan lalu, saat ia terekam berdiri bersama kelompok penonton yang mengibarkan bendera Rusia dengan foto Presiden Vladimir Putin.

Ayah Novak ini juga memilih untuk melewatkan pertandingan babak semifinal pada Jumat malam.

Novak menyebutkan pihaknya telah memutuskan ayahnya tidak akan menghadiri pertandingan final, demi menghindari liputan media lebih lanjut, meski penyelenggara Australia Open sebenarnya tetap memberikan izin kepadanya untuk hadir.

Petenis Serbia itu mengatakan dia sebenarnya kesal karena ayahnya tidak berada di kotak kursi timnya di pinggir lapangan.

"Saya pikir semuanya akan tenang kembali, terutama kalangan media, tapi ternyata tidak," kata Novak kepada wartawan di Melbourne Park.

"Kami berdua sepakat mungkin lebih baik bila dia tidak hadir. Itu sangat menyakitkan saya dan dia, karena ini adalah momen yang sangat spesial," katanya.

"Jadi, hal ini tentunya tidak mudah baginya," tambah Novak Djokovic.

Luapan emosi yang disampaikan Novak atas ketidakhadiran ayahnya terlihat jelas setelah dia memastikan kemenangannya.

Dia tampak naik ke boks penonton di tepi lapangan untuk merayakannya bersama ibunya, Dijana, dan salah satu saudara laki-lakinya, serta pelatih Goran Ivanišević dan anggota lain dari timnya.

Meski ayahnya absen dari dalam stadion, namun Novak mengaku mereka bertemu satu sama lain di Melbourne Park setelah final.

"Dia tidak merasakan bagian terbaik, tapi sangat senang bisa memelukku," ujarnya.

"Saya melihat dia agak sedih. Begitulah adanya. Dia bilang yang terpenting bagi saya adalah merasa baik di lapangan. Saya memenangkan pertandingan," katanya.

"Di satu sisi, saya juga sedih dia tidak ada di sana, tidak hadir di tribun. Tapi dia ada di sepanjang turnamen, jadi tidak apa-apa. Tapi kami meraih akhir yang menyenangkan," kata Novak.

Baca Juga

#Gan | ABC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS