Dubes RI Mayerfas kunjungi dan sampaikan kuliah di 'Ambassador Talk' Belanda - Media Benang merah

Breaking

Sabtu, 25 Februari 2023

Dubes RI Mayerfas kunjungi dan sampaikan kuliah di 'Ambassador Talk' Belanda

Dubes RI Mayerfas di Universitas Groningen (23/02)


Groningen(BELANDA).MBM- ​Duta Besar RI Mayerfas mengunjungi dan menyampaikan kuliah umum dalam acara 'Ambassador Talk' yang pertama kali diadakan di Universitas Groningen, salah satu perguruan tinggi Belanda terbaik di dunia, pada Rabu, 22 Februari 2023 lalu.

Bersama dengan sejumlah perwakilan dari kedutaan negara anggota ASEAN The Hague Committee (ACTH) lain, Dubes Mayerfas sebagai pembicara utama menyampaikan topik tentang Peran Diplomasi Indonesia sebagai 'bridge builder' dan bagian dari solusi pada tataran regional (ASEAN) dan global di tengah berbagai tantangan dan isu yang dihadapi dunia saat ini.

Dalam paparannya, Dubes Mayerfas menekankan pentingnya optimisme, solidaritas, dan kerja sama yang erat antarnegara, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan. Dalam konteks ini, ia mendukung dan mendorong kolaborasi yang kuat dan produktif antara institusi pendidikan tinggi dan pusat-pusat riset Indonesia dengan Belanda, termasuk Universitas Groningen.

Pada kesempatan tersebut, lebih dari 30 pelajar Indonesia, termasuk mahasiswa doktoral, dan sejumlah diaspora turut menyambut Dubes RI dan mengikuti acara di Ruang Senat tersebut. Meskipun mendukung penuh semua inisiatif dan kegiatan para pelajar dalam kerangka PPI, Dubes RI juga mengingatkan bahwa mereka menjadi tumpuan negara untuk memperoleh ilmu dan pengalaman seoptimal mungkin guna mempersiapkan diri menjadi calon-calon pemimpin bangsa ke depannya dan berkontribusi kepada masyarakat.​

Baca Juga

#Gan | KBRI Den Haag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS