Gempa Turki, KBRI Ankara: Turki saat ini Turki telah memiliki cukup dokter, sukarelawan dan tim pendukung yang bekerja di wilayah gempa - Media Benang merah

Breaking




Sabtu, 18 Februari 2023

Gempa Turki, KBRI Ankara: Turki saat ini Turki telah memiliki cukup dokter, sukarelawan dan tim pendukung yang bekerja di wilayah gempa


Ankara(TURKI).MBM- KBRI Ankara menginformasikan lewat pesan elektronik bahwa Kementerian Kesehatan Turki menyampaikan kepada seluruh Kedutaan Besar asing di Turki bahwa saat ini Turki telah memiliki cukup dokter, sukarelawan dan tim pendukung yang bekerja di wilayah gempa, bunyi pesan tersebut.

"Apabila sukarelawan masih di negaranya, disarankan untuk tidak melanjutkan perjalanan ke Turki, " tekan pesan tersebut.

Lebih lanjut, Namun, apabila telah berada di Turki, dipersilakan untuk menghubungi Kementerian Kesehatan Turki melalui alamat email: disabgm@saglik.gov.tr, dengan mengirimkan identitas, tujuan, dan spesialisasi (dengan referensi).


Data sukarelawan ini selanjutnya dinilai. Pemberitahuan email ini bukan sebagai jaminan bahwa Kemenkes Turki akan memerlukan sukarelawan di lokasi terdampak.

Email akan dijawab dalam kurun waktu 3-5 hari. Mengingat waktu tinggal para sukarelawan tidak panjang, kepulangan ke negaranya merupakan opsi.

Dalam tugas penanganan gempa yang terkait kesehatan, Kemkes Turki berkoordinasi dengan AFAD. 

Demikian info ini agar menjadi perhatian bersama, akhir pesan ini.

Baca Juga

#Gan | KBRI Ankara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS