Pemerintah Indonesia, WWC, dan UNESCO Tanda Tangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Penyelenggaraan World Water Forum ke-10 - Media Benang merah

Breaking

Sabtu, 18 Februari 2023

Pemerintah Indonesia, WWC, dan UNESCO Tanda Tangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Penyelenggaraan World Water Forum ke-10

Penandatanganan LoT kerja sama penyelenggaraan World Water Forum Ke-10 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (15/02/2023). (Foto: Kementerian PUPR)


JAKARTA.MBM- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), World Water Council (WWC), dan United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) menandatangani nota kesepahaman atau letter of intent (LoT) kerja sama penyelenggaraan World Water Forum Ke-10 pada Opening Cremony Kick-Off Meeting World Water Forum ke-10 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (15/02/2023).

Nota kesepahaman tentang kerja sama untuk mendukung penyelenggaraan World Water Forum ke-10 ini, mengatur agar semua pihak penyelenggara dapat bertindak dalam kerangka kerja sama yang disepakati bersama dan terlibat aktif dalam kegiatan kerja sama yang dilakukan dengan tujuan untuk menyukseskan pelaksanaan World Water Forum Ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada Mei 2024 mendatang.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah selaku Kepala Sekretariat Komite Nasional Penyelenggaraan World Water Forum ke-10, Presiden WWC Loic Fauchon, dan Director of the Division of Water Sciences and Secretary of the Intergovernmental Hydrological Programme UNESCO Abou Amani. Penandatangan disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku Wakil Ketua Komite Nasional Penyelenggaraan World Water Forum ke-10.

World Water Forum ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada 18-24 Mei 2024 dengan mengangkat tema “Water of Shared Prosperity”. Ditargetkan sekitar 17.000 peserta dan 30.000 pengunjung dari 172 negara, akan menghadiri penyelenggaraan acara tersebut.

Menteri Basuki mengatakan, World Water Forum merupakan forum sektor air terbesar yang diikuti oleh seluruh lapisan pemangku kepentingan bidang air untuk saling berbagi pengalaman dan inovasi untuk menjawab berbagai tantangan pengelolaan air global.

“Pada World Water Forum yang ke-10 ini, para pemangku kepentingan di semua tingkat harus memiliki inisiatif dan tanggung jawab untuk segera mengambil tindakan yang berani dan nyata. Kita membutuhkan perubahan sikap, kesadaran di semua tingkat, inisiatif, tanggung jawab, kolaborasi, solidaritas, dan financing yang semuanya mengarah ke tindakan yang nyata,” kata Basuki seperti dikutip dalam laman pu.go.id.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Baca Juga

#Gan | HUMAS KEMENTERIAN PUPR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS