Dubes RI Khartoum Hadiri Penutupan International Women Fest 2023 - PPPI Sudan - Media Benang merah

Breaking

Senin, 13 Maret 2023

Dubes RI Khartoum Hadiri Penutupan International Women Fest 2023 - PPPI Sudan



Khartoum(SUDAN).MBM- Dubes RI Khartoum, Bapak Sunarko hadir bersama-sama dengan jajaran staf dan DWP serta memberikan sambutan pada kegiatan International Women Fest (IWF) 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Puteri Indonesia (PPPI) Sudan bertempat di GOR Najah Solah, Khartoum pada Jumat (10/3).​ Penyelenggaraan IWF 2023 mengambil tema: "Light from East, Empowering Women to Build Golden Civilization". 

Dalam sambutannya Dubes Sunarko mengapresiasi PPPI atas suksesnya  penyelenggarakan IWF 2023, yang bertepatan waktunya dengan peringatan International Women's Day 2023. 

"Penyelenggaraan IWF  sangat penting dan relevan  untuk  mendorong kaum perempuan Indonesia, termasuk para mahasiswi Indonesia untuk terus meningkatkan daya  saing dan kontribusi dalam menyongsong peradaban emas Indonesia", ujar Dubes.

Dubes Sunarko juga menyampaikan pentingnya kegiatan IWF sebagai wahana dan wadah pengembangan kreativitas mahasiswi Indonesia, sekaligus sarana untuk lebih mengenalkan dan mempromosikan Indonesia di tengah masyarakat Sudan dan komunitas kampus lainnya.

Sementara itu, Ketua PPPI, Melinda Retno Diningrum mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan IWF dirancang untuk menginspirasi dan meningkatkan pemberdayaan  perempuan.

Kegiatan IWF melibatkan kalangan mahasiswi asing dari berbagai negara, seperti Thailand, Sudan, Nigeria, dan Gambia yang sedang menempuh pendidikan di International University of Africa (IUA).

Kegiatan IWF dimeriahkan dengan peragaan busana Indonesia, senam dan poco-poco serta bazar kuliner khas Indonesia.


Baca Juga

#Gan | KBRI Khartoum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"
SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS