Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Wamendagri Dorong Satpol PP dan Satlinmas Perkuat Fungsi Trantibumlinmas - Media Benang merah

Breaking

Sabtu, 04 Maret 2023

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Wamendagri Dorong Satpol PP dan Satlinmas Perkuat Fungsi Trantibumlinmas



Makassar(SULSEL).MBM- Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mendorong jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) memperkuat tugas dan fungsinya menjaga ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat (Trantibumlinmas). Upaya tersebut dibutuhkan terutama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 untuk menghadapi isu penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi," ujar Wempi saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/3/2023).

Wempi mengajak berbagai pihak untuk bersyukur atas capaian impresif pertumbuhan perekonomian dan pengendalian inflasi yang relatif baik. Kendati demikian, Wempi juga meminta para pihak untuk waspada atas ancaman krisis ekonomi yang berdampak pada stabilitas suatu negara.

Dirinya berharap, kepala daerah baik gubernur maupun bupati/wali kota dapat melibatkan Satpol PP dan Satlinmas dalam mengimplementasikan kebijakan kemudahan investasi di daerah. Jajaran itu juga diminta lebih profesional dengan tetap mempertahankan sikap humanis agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pelaku usaha.

"Karena keputusan pelaku usaha untuk berinvestasi tidak hanya didasarkan pada nilai keekonomian, akan tetapi atas dasar kenyamanan dan juga kemudahan berusaha," lanjut Wempi.

Di lain sisi, Wempi mengimbau Satpol PP dan Satlinmas untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi agenda Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Satpol PP dan Satlinmas didorong ikut memastikan kondisi Pemilu berjalan aman, tertib, dan demokratis dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan," lanjut Wempi.

Dirinya mengapresiasi jajaran Satpol PP dan Satlinmas, khususnya karena pengabdian dan pelayanan yang selama ini diberikan. Wempi meminta jajaran tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas, serta menciptakan sinergisitas pemerintah pusat dan daerah. Dengan demikian, nantinya dapat terwujud wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional.


Baca Juga

#Gan | Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"
SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS