Wamendagri Apresiasi Satpol PP dan Satlinmas atas Kiprahnya Bantu Pengendalian Pandemi Covid-19 - Media Benang merah

Breaking




Kamis, 02 Maret 2023

Wamendagri Apresiasi Satpol PP dan Satlinmas atas Kiprahnya Bantu Pengendalian Pandemi Covid-19


Makassar(SULSEL).MBM- Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mengapresiasi jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) atas kiprahnya membantu pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Berkat kerja keras itu pula, masa-masa sulit pandemi Covid-19 telah terlewati dan kini semua pihak dapat bersiap memantapkan strategi mendorong stabilitas ekonomi yang lebih baik.

Wempi menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 perekonomian di sejumlah negara mengalami perlambatan. Namun pada situasi itu, perekonomian Indonesia berhasil tumbuh di angka 5,72 persen pada kuartal III tahun 2022 dibanding negara lainnya.

"Artinya dengan kerja keras, komitmen, dan kolaborasi berbagai pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri serta pihak lain sebagai garda terdepan sekaligus aktor terdepan penegakan protokol kesehatan secara optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," ujar Wempi saat membuka Rakornas Peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas di Ballroom Hotel Claro Makassar, Kamis (2/3/2023).

Menurut Wempi, capaian positif tersebut membuktikan bahwa bangsa Indonesia benar-benar serius dalam memperbaiki serta menjaga perekonomian. Hal ini pun diperkuat dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" yang diusung pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Wempi mengajak jajaran Satpol PP dan Satlinmas untuk menyatukan prinsip dalam mengonsolidasikan penyelengaraan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat (trantibumlinmas) di daerah. Hal ini baik sebagai upaya memperkuat pertumbuhan ekonomi, membangun strategi pengendalian inflasi, maupun menyukseskan agenda Pemilu Tahun 2024 agar tercipta kondisi aman, tertib, dan demokratis.

"Pentingnya sinergi dan inovasi menjadi pegangan kita dalam menjaga ketahanan ekonomi Indonesia untuk menghadapi gejolak global serta mempercepat kebangkitan ekonomi menuju Indonesia maju," lanjut Wempi.

Dia menambahkan, sebagai upaya memulihkan ekonomi agar bergerak lebih cepat, pemerintah tengah berusaha memperluas investasi baru di seluruh Indonesia. Di lain sisi, imbuh Wempi, Indonesia juga tercatat sukses dalam menyelenggarakan Pilkada pada 2020 lalu di tengah situasi pandemi Covid-19.

Diketahui, partisipasi pemilih mencapai 76,13 persen, sedangkan tingkat kepatuhan menggunakan masker mencapai 95,96 persen, dan kepatuhan menjaga jarak sebesar 90,71 persen. Berbagai capaian itu, tambah Wempi, membuktikan bahwa pemerintah mengemban tugas yang kompleks dalam membangun kehidupan demokrasi sekaligus menegakkan protokol kesehatan. Untuk itu, dia meminta jajaran Satpol PP dan Satlinmas untuk saling bekerja sama dalam menjaga trantibumlinmas.

"Dengan kesempatan ini mari kita manfaatkan konsolidasi bersama dalam memantapkan penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di daerah guna menghadapi agenda pesta demokrasi di tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, dan demokratis dalam bingkai NKRI," pungkasnya.


Baca Juga

#Gan | Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS