Edy Rahmayadi Berkomitmen Terus Perhatikan Lansia di Sumut - Media Benang merah

Breaking

""Prakiraan Cuaca Khusus Jalur Transportasi Darat, Jumat, 12 April 2024"

Kamis, 13 Juli 2023

Edy Rahmayadi Berkomitmen Terus Perhatikan Lansia di Sumut


Medan(SUMUT).MBM- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berkomitmen terus memperhatikan masyarakat lanjut usia (Lansia) di Sumut. Antara lain dengan memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkan para Lansia.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi usai menghadiri perayaan Hari Lansia Nasional Tingkat Provinsi Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu (12/7). “Pastinya Lansia ini membutuhkan dukungan dan bantuan kita ini,” kata Edy Rahmayadi.

Selain itu, Edy juga berpesan pada masyarakat Lansia untuk senantiasa menjaga kesehatannya. Karena, menurutnya, kesehatan adalah hal yang terpenting bagi para Lansia.

“Saya berdoa para Lansia kita ini terus diberi kesehatan. Kenapa kesehatan ?, karena bagi orang-orang tua kita, itu yang penting, tetap jaga kesehatan, banyak ibadah dan berolahraga,” kata Edy.

Suasana peringatan Hari Lansia Nasional tersebut sangat meriah dan penuh dengan rasa kegembiraan. Terutama saat Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis bernyanyi bersama dengan para Lansia. Puluhan lansia pun naik ke panggung dan ikut bernyanyi bersama.

Meski usia tidak muda lagi, namun para Lansia masih antusias dan bersemangat. Tampak kegembiraan para lansia saat bernyanyi bersama Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis. Mereka juga memanfaatkan momen spesial tersebut untuk berfoto bersama dengan orang nomor satu di Sumut itu, secara bergantian.

Edy juga berkesempatan bernyanyi bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Baskami Ginting. Di akhir lagu, Edy pun kembali mengatakan akan terus memperhatikan masyarakat Lansia di Sumut.

“Yang penting nanti semua sehat, jangan khawatir, kami menyayangi bunda sekalian, kami tak akan mengkhianati bunda – bunda sekalian, semoga jadi berkah,” ucap Edy, pada para Lansia yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Edy dan Nawal Lubis juga menyerahkan berbagai bantuan secara simbolis kepada para lansia yang hadir. Di antaranya tali asih, paket sembako, sarung, alat bantu dengar, paket makanan kesehatan lansia, kursi roda, hingga tongkat lansia.

Sementara itu, Wakil Ketua Lembaga Lansia Indonesia Sumut Nabari Ginting menyebutkan, penduduk Lansia di Sumut mencapai 10 – 12% dari total jumlah penduduk di daerah ini. Ia pun mengharapkan pelayanan atau fasilitas memadai bagi para Lansia yang jumlahnya terus meningkat.

Turut hadir Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumut Jawari dan unsur Forkopimda lainnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, dan Kepala Dinas Sosial Kepala Biro Kesejahteraan.

Baca Juga

#Gan | Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS