KBRI Damaskus Selenggarakan Forum Friends of Indonesia, Penutupan Kursus Bahasa Indonesia dan Pembukaan Pameran Tenun Indonesia di Perpustakaan Al Assad, Damaskus - Media Benang merah

Breaking




Rabu, 26 Juli 2023

KBRI Damaskus Selenggarakan Forum Friends of Indonesia, Penutupan Kursus Bahasa Indonesia dan Pembukaan Pameran Tenun Indonesia di Perpustakaan Al Assad, Damaskus


Damaskus(SURIAH).MBM- KBRI Damaskus bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional Al-Assad yang berada di bawah naungan Kementerian Kebudayaan Suriah menyelenggarakan rangkaian kegiatan dalam rangka promosi budaya Indonesia di Damaskus, Suriah ​pada hari Minggu (23/07). Rangkaian kegiatan dimaksud antara lain: Forum Friends of Indonesia, Penutupan Kursus Bahasa Indonesia dan Pembukaan Pameran Tenun Indonesia. 

Duta Besar RI Damaskus, Wajid Fauzi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya unsur kebudayaan dalam mempererat hubungan antar-masyarakat dan pada akhirnya hubungan kedua negara di berbagai bidang. Karena itu, KBRI aktif mengadakan berbagai kegiatan budaya di Suriah, diantaranya Kursus Bahasa Indonesia dan pameran tekstil Indonesia yang kali ini bertema Tenun. Dubes Wajid juga mengumumkan Lomba Menulis untuk menyerap aspirasi dan pandangan masyarakat Suriah mengengai hubungan persahabatan Indonesia dan Suriah yang telah berjalan baik.

Pada acara tersebut, Menteri Kebudayaan Suriah, Mrs. Lubanah Mshaweh hadir memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Menteri Lubanah menyampaikan ucapan selamatnya kepada para peserta Kursus Bahasa Indonesia yang telah mengikuti kursus di KBRI Damaskus. Menteri Lubanah juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya KBRI yang secara aktif mengadakan kegiatan bertema budaya dan berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergi dan kerja sama kedua negara yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kedua negara. 

KBRI Damaskus telah menyelenggarakan kursus Bahasa Indonesia Angkatan Ke-8 ini sejak tanggal 14 Juni dan berakhir pada 16 Juli 2023. Tercatat 16 peserta yang berhasil menyelesaikan kursus, diantaranya merupakan calon peserta Beasiswa KNB Tahun 2023. 

Rangkaian acara berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Menteri Kebudayaan Suriah, Menteri Pendidikan Suriah, Istri Menteri Luar Negeri Suriah, pejabat pemerintah Suriah, Duta Besar dan korps diplomatik berbagai negara, alumni peserta Kursus Bahasa Indonesia, alumni penerima beasiswa Indonesia, serta Friends of Indonesia.

Pameran Tenun masih akan berlangsung sampai hari Kamis, 27 Juli 2023 di Exhibition Hall Perpustakaan Nasional Al Assad.

Baca Juga

#Gan | KBRI Damaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS