KBRI Windhoek Salurkan Bantuan Logistik Kepada ABK WNI di Pelabuhan Walvis Bay - Media Benang merah

Breaking

Selasa, 25 Juli 2023

KBRI Windhoek Salurkan Bantuan Logistik Kepada ABK WNI di Pelabuhan Walvis Bay


Windhoek(NAMIBIA).MBM- Tim Polprotkons KBRI Windhoek telah melaksanakan kunjungan ke ke Walvis Bay (Provinsi Erongo) dalam rangka menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan dan multi-vitamin kepada 27 ABK WNI (11-12/07). Pemberian bantuan logistik tersebut merupakan bentuk konkret kepedulian Pemerintah Indonesia kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI) melalui Perwakilan RI di luar negeri.

Selain menyalurkan bantuan logistik, Pelaksana Fungsi Polprotkons, Mandala S. Purba, menggunakan kesempatan tersebut untuk melihat langsung kondisi ABK WNI di kapal-kapal penangkap ikan yang sedang bersandar. Secara umum kondisi ABK dalam keadaan baik dan sehat.

Selain memberikan bantuan logistik, KBRI Windhoek juga berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kekonsuleran dan pelindungan WNI. KBRI Windhoek menyampaikan informasi tentang protokol kesehatan terkini yang berlaku di Indonesia dan memberikan tautan (link) khusus yang dibuat oleh KBRI Windhoek untuk mempermudah para ABK mendapatkan informasi mengenai Layanan Surat Perjalanan RI (SPRI) dan Surat Perjalanan Laksana Pasport (SPLP).

Kunjungan ke Pelabuhan Walvis Bay ini juga dimanfaatkan untuk melakukan serangkaian pertemuan dengan pejabat Kementerian Dalam Negeri dan Imigrasi Provinsi Erongo serta beberapa Handling Agent Kapal Ikan Berawak ABK WNI. Selain itu, KBRI Windhoek juga mengunjungi fasilitas Mission to Seafarers di Walvis Bay sebagai langkah lebih lanjut dalam memastikan kesejahteraan dan kenyamanan para ABK WNI.​

Baca Juga

#Gan | KBRI Windhoek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS