Kunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Tinjau Harga dan Sapa Warga - Media Benang merah

Breaking

""Prakiraan Cuaca Khusus Jalur Transportasi Darat, Jumat, 12 April 2024"

Kamis, 13 Juli 2023

Kunjungi Pasar Cihapit, Presiden Jokowi Tinjau Harga dan Sapa Warga

Presiden Jokowi meninjau Pasar Cihapit, di Bandung, Jabar, Rabu (!2/07/2023). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)


Bandung(JABAR).MBM- Mengawali rangkaian kegiatan kunjungan kerja hari kedua di Jawa Barat, Rabu (12/07/2023), Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihapit, Kota Bandung. Di sana, Kepala Negara meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan yang dijual.

Rizal, salah seorang pedagang bawang di Pasar Cihapit mengatakan bahwa Kepala Negara sempat bertanya terkait harga bawang saat ini. Rizal menyebut bahwa harga bawang saat ini sedang mengalami kenaikan di kisaran Rp45 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram.

“Tadi [Presiden] nanyain harga bawang sekarang berapa? Sekarang agak naik lagi harganya, kan biasanya di angka Rp30 ribu sekarang naik hampir Rp50 [ribu], Rp45 [ribu],” ujar Rizal menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan Presiden Jokowi.

Mengetahui harga bawang yang sedang naik, Presiden Jokowi memberikan tanggapan dan harapan agar harga bawang kembali normal secepatnya.

“Baik, mudah-mudahan normal lagi harganya ke depannya,” tutur Rizal menirukan ucapan Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang di Pasar Cihapit. Mulyana, seorang pedagang es di Pasar Cihapit, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

“Ada pembagian [modal] buat pedagang, alhamdulillah ada berkahnya ke sini, jadi kebagian ini [bantuan] untuk modal,” ucap Mulyana.

Tidak hanya para pedagang, sejumlah masyarakat yang sedang berada di Pasar Cihapit juga mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Feriyani, salah seorang warga bahkan tidak menyangka bisa bertemu sekaligus berswafoto dengan Kepala Negara.

“Saya sangat excited ketemu Pak Jokowi. Rasanya kayak dapat lotre [bisa foto bersama Presiden Jokowi]. Semoga Pak Jokowi sehat dan tetap menjadi berkat untuk rakyat Indonesia,” ujar Feriyani.

Senada, Nancy, warga asal Pekanbaru juga mengaku terkejut dengan kehadiran Presiden Jokowi. Ia pun menyampaikan terima kasih atas pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

“Aduh luar biasa saya senang banget sampai debar-debar, belum pernah foto sama Bapak Presiden Jokowi, sukses selalu buat Bapak Presiden Jokowi,” ucap Nancy.

“Sehat selalu Bapak Jokowi, kami terharu pembangunannya luar biasa, semenjak Bapak Jokowi semua lancar seluruh Indonesia. Pengalaman saya sering naik mobil ke Sumatra, saya asli Pekanbaru, semuanya lancar bagus jalanannya,” lanjutnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna. 

Baca Juga

#Gan | BPMI SETPRES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS