Hari Ketiga KTT ke-43 ASEAN, Presiden Jokowi akan Pimpin Empat Pertemuan KTT - Media Benang merah

Breaking




Kamis, 07 September 2023

Hari Ketiga KTT ke-43 ASEAN, Presiden Jokowi akan Pimpin Empat Pertemuan KTT

Para peserta KTT ke-43 ASEAN menikmati gala dinner nan eksotis di Hutan Kota GBK, Jakarta, Rabu (06/09/2023). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA.MBM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin empat pertemuan pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN hari ketiga yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (07/09/2023). Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape di Ruang Kakatua, JCC.

Masih di ruangan yang sama, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres. Selanjutnya, Presiden Jokowi akan memimpin KTT ke-20 ASEAN-India yang diikuti oleh para pemimpin negara ASEAN dan PM India Narendra Modi selaku negara mitra.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dan mitra akan mengikuti KTT ke-18 Asia Timur yang digelar di Ruang Cendrawasih 3, JCC. Pada siang hari, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia Anthony Albanese.

Setelahnya secara berurutan, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dijadwalkan mengikuti KTT ke-3 ASEAN-Australia bersama PM Albanese dan KTT ke-13 ASEAN-PBB dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. Selepas itu, Presiden Jokowi akan menutup secara resmi gelaran KTT ke-43 ASEAN.

Pada sore hari, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Fumio Kishida. Presiden Jokowi juga direncanakan akan menyampaikan keterangan pers kepada para awak media terkait rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN yang dilakukan selama tiga hari di Jakarta. 

Baca Juga

#Gan | BPMI SETPRES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS