Jokowi Sapa Siswa dan Cek Kegiatan Pembelajaran di SMKN 1 Kedungwuni - Media Benang merah

Breaking




Kamis, 14 Desember 2023

Jokowi Sapa Siswa dan Cek Kegiatan Pembelajaran di SMKN 1 Kedungwuni

Presiden Joko Widodo mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 13 Desember 2023. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Pekalongan(JATENG).MBM- Presiden Joko Widodo mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 13 Desember 2023. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SMKN 1 Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (13/12/2023). Dalam kunjungannya, Presiden meninjau beberapa kelas untuk melihat proses pembelajaran dan menyapa para siswa.

Tiba sekitar pukul 12.15 WIB, Presiden kemudian menghampiri sejumlah kelas, di antaranya kelas jurusan teknik permesinan, teknik kendaraan ringan, hingga teknik komputer jaringan (TKJ). Presiden pun tampak berbincang dengan sejumlah siswa yang tengah melakukan praktik pembelajaran.

Muhammad Faid Hasan, siswa kelas 12 jurusan teknik kendaraan ringan mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka jika sekolahnya bisa dikunjungi oleh Presiden. Faid pun menyampaikan bahwa Presiden mengapresiasi peralatan pendukung pembelajaran yang dimiliki oleh sekolahnya.

“(Responsnya) cukup baik, Mas—sangat baik malah—karena sekolahan punya alat yang bagus,” ungkap Faid.

Senada, Rino Sukarno, Kepala Kompetensi Jurusan Teknik Permesinan SMKN 1 Kedungwuni menuturkan bahwa Kepala Negara juga mendorong agar peralatan yang dimiliki sekolah untuk kegiatan pembelajaran untuk terus dikembangkan lagi.

“Pak Presiden mengatakan bagus, bisa dikembangkan lagi,” ujar Rino.

Sementara itu, dalam dialognya bersama para siswa usai peninjauan, Presiden Jokowi berpesan agar seluruh siswa dapat belajar dengan giat untuk masa depan yang baik.

“Anak-anak belajar semua ya, yang giat agar masa depan anak-anak semuanya masa depan yang baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi pun mengatakan bahwa akan memberikan bantuan mobil listrik bagi jurusan otomotif di sekolah tersebut untuk mendukung kegiatan praktik pembelajaran.

“Untuk yang jurusan otomotif nanti saya belikan mobil listrik ya. Saya kirim hari ini atau maksimal besok pagi sudah saya kirim,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq. 

Baca Juga

#Gan | BPMI SETPRES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS