Cara Bijak Penggunaan Paracetamol


Nama Generik: acetaminophen
Kelas Obat: Analgesik, Lainnya

Nama merek: Tylenol, Tylenol Arthritis Pain, Tylenol Ext, Demam Kecil / Pereda Nyeri anak-anak, Demam Kecil / Demam Bayi / Pereda Nyeri, PediaCare Dosis Tunggal Acetaminophen Demam Reducer / Pereda Nyeri

Fungsi
Obat ini digunakan untuk mengobati nyeri ringan hingga sedang (mulai dari sakit kepala, periode menstruasi, sakit gigi, sakit punggung, osteoartritis, atau sakit dan nyeri pilek / flu) dan untuk mengurangi demam.

Cara menggunakan Acetaminophen

Bawa produk ini melalui mulut sesuai petunjuk. Ikuti semua petunjuk pada paket produk. Jika Anda tidak yakin tentang informasi tersebut, berkonsultasilah dengan dokter atau apoteker Anda.

Ada banyak merek dan bentuk asetaminofen yang tersedia. Baca instruksi dosis dengan cermat untuk setiap produk karena jumlah acetaminophen mungkin berbeda antar produk. Jangan mengonsumsi lebih banyak asetaminofen daripada yang disarankan. (Lihat juga bagian Peringatan.)

Jika Anda memberikan asetaminofen kepada seorang anak, pastikan Anda menggunakan produk yang ditujukan untuk anak-anak. Gunakan berat badan anak Anda untuk menemukan dosis yang tepat pada paket produk. Jika Anda tidak tahu berat badan anak Anda, Anda bisa menggunakan usianya.

Untuk suspensi, kocok obat jauh sebelum setiap dosis. Beberapa cairan tidak perlu dikocok sebelum digunakan. Ikuti semua petunjuk pada paket produk. Ukur obat cair dengan sendok pengukur dosis / jarum suntik yang disediakan untuk memastikan Anda mendapatkan dosis yang benar. Jangan gunakan sendok rumah tangga.

Untuk tablet yang cepat larut, kunyah atau biarkan larut di lidah, lalu telan dengan atau tanpa air. Untuk tablet kunyah, kunyah dengan seksama sebelum menelan.

Jangan menghancurkan atau mengunyah tablet rilis panjang. Melakukannya dapat melepaskan semua obat sekaligus, meningkatkan risiko efek samping. Juga, jangan pisahkan tablet kecuali jika memiliki garis skor dan dokter atau apoteker Anda memberi tahu Anda untuk melakukannya. Telan tablet utuh atau terbelah tanpa menghancurkan atau mengunyah.

Untuk tablet effervescent, larutkan dosis dalam jumlah air yang disarankan, lalu diminum.

Obat-obatan nyeri bekerja paling baik jika digunakan sebagai tanda-tanda pertama rasa sakit terjadi. Jika Anda menunggu sampai gejalanya memburuk, obat mungkin tidak bekerja dengan baik.

Jangan minum obat ini untuk demam selama lebih dari 3 hari kecuali jika diarahkan oleh dokter Anda. Untuk orang dewasa, jangan gunakan produk ini untuk rasa sakit selama lebih dari 10 hari (5 hari pada anak-anak) kecuali diarahkan oleh dokter Anda. Jika anak menderita sakit tenggorokan (terutama dengan demam tinggi, sakit kepala, atau mual / muntah), konsultasikan dengan dokter segera.

Beri tahu dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk atau jika Anda mengalami gejala baru. Jika Anda merasa memiliki masalah medis serius, segera dapatkan bantuan medis.

Sumber: rxlist.com  Lihat!
# Gan | 

Post a Comment

0 Comments