Polda Babel Amankan 10 Lokasi Tambang Liar di Bangka Selatan - Media Benang merah

Breaking

""Prakiraan Cuaca Khusus Jalur Transportasi Darat, Jumat, 12 April 2024"

Jumat, 09 Oktober 2020

Polda Babel Amankan 10 Lokasi Tambang Liar di Bangka Selatan



Bangka Selatan(BABEL).BM- Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memimpin penindakan Ponton Isap Produksi (PIP) tambang timah liar di perairan Sukadamai, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (07/10/20).

Dengan menaiki Kapal AL Manau II milik TNI AL, Kapolda Babel di dampingi oleh Danlanal Babel Kolonel (Laut) Dudik Kuswoyo secara tegas langsung memerintahkan personil yang berada di lapangan untuk menarik PIP yang sedang berlabuh jangkar tanpa aktivitas pertambangan di situ.

Ada delapan unit PIP dan dua unit TI Tungau yang kita tarik dari laut Sukadamai lalu kita amankan di bibir Pantai Laut Nek Aji," terang Irjen Pol.Anang Syarif Hidayat.
 
Kapolda Babel mengatakan ponton liar lainnya sudah ditarik oleh pemiliknya keluar Perairan Sukadamai.  

"Sesuai yang dilakukan sosialisasi kemarin, ratusan ponton Ilegal sudah kembali ke daerah asal mereka masing-masing seperti Belinyu dan Bangka Barat," tegas Jenderal Bintang Dua.

Barang bukti berupa 10 unit yang diamankan tersebut akan diproses hukum sampai keputusan pengadilan.

Ditempat yang sama, Kombes Pol Sihar M. Manurung juga menegaskan pihaknya akan melakukan pendataan terhadap unit tambang sehingga diketahui mana unit tambang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan atau yang berasal dari luar wilayah.

"Kita tegaskan untuk unitnya dibawa ke daratan dan tak beraktivitas baik yang legal maupun yang ilegal tanpa terkecuali," tegas Kombes Pol Sihar M. Manurung

Karo Ops Polda Babel mengatakan sebanyak 44 unit PIP yang memiliki SPK dari PT Timah juga untuk dibawa ke daratan karena saat ini SPK-nya telah dibekukan oleh perusahaan tersebut.
 
# Humas Polda Babel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS