Cegah Kekerasan Saat Liputan, Kapolda NTT Beri Wartawan Rompi Pers Warna Oranye - Media Benang merah

Breaking

Selasa, 03 November 2020

Cegah Kekerasan Saat Liputan, Kapolda NTT Beri Wartawan Rompi Pers Warna Oranye


Kupang(NTT).BM- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., memberikan rompi Pers kepada wartawan Desk Polda NTT, Selasa (03/11/20).

Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, memberikan rompi Pers tersebut dilakukan dalam acara Syukuran HUT Humas Polri yang ke 69 di lobby Mapolda NTT.

Perwakilan dari wartawan yang menerima rompi Pers berwarna orange ini berjumlah lima orang dari media online, cetak dan televisi.

Tidak hanya rompi Pers, Kapolda NTT juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si dan Karo SDM Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K. serta Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S. Sos, S.I.K.

"Rompi ini sebenarnya hanya simbol saja, apabila ada liputan-liputan di lapangan anggota dapat melihat dan melindungi insan Pers yang sedang meliput. Resiko insan Pers di lapangan sama dengan Polri juga sebenarnya. Dimanapun kita bertugas pasti ada resikonya" terang Jenderal Bintang Dua.

Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menjelaskan bahwa  di jajaran Polda NTT ini juga mengingatkan para wartawan Desk Polda NTT, agar terus berkoordinasi dengan Polri apabila ada liputan kasus-kasus yang menonjol.

"Saya sangat menghormati jurnalistik dan teman-teman pers selama ini, tolong kalau ada liputan koordinasikan dengan Polri. Teman - teman Polri saya minta harus menghargai dan melindungi insan Pers yang bertugas di lapangan" tutur lulusan Akabri Tahun 1988.

Mantan Kakorpolairud Baharkam Polri ini sangat berterima kasih kepada para wartawan Desk Polda NTT yang selama ini sudah sangat membantu Polda NTT.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan insan media yang selama ini sudah sangat membantu Polda NTT baik itu dalam liputan dan pemberitaan berita. Bahkan selama ini ada juga pemberitaan yang mengkritisi Polda NTT, itu semua kami terima untuk kemajuan kita bersama" tutup Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hu.

Baca Juga

# Gan | Humas Polda NTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


loading...


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS