BPSDM Kemendagri dan Perpusnas Teken Perjanjian Kerja Sama Pengembangan SDM Perpustakaan - Media Benang merah

Breaking




Jumat, 10 Maret 2023

BPSDM Kemendagri dan Perpusnas Teken Perjanjian Kerja Sama Pengembangan SDM Perpustakaan


JAKARTA.MBM- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Sekretariat Utama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menandatangani perjanjian kerja sama, untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) perpustakaan di lingkungan Kemendagri dan pemerintah daerah (Pemda). Penandatanganan berlangsung di Gedung Perpusnas Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Perjanjian kerja sama tersebut mencakup berbagai kegiatan, di antaranya pelatihan, pengembangan kurikulum, pemberian sertifikasi, peningkatan kualitas tenaga perpustakaan, dan pengembangan literasi informasi.

Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono mengatakan, kerja sama ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM perpustakaan di Indonesia. Menurutnya, perpustakaan memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan literasi masyarakat dan mengembangkan potensi daerah.

“Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk meningkatkan kebijakan transformasi Perpustakaan Nasional berbasis inklusif sosial sangat tepat, sehingga dapat memberikan akses hal yang sama dan Perpusnas sebagai jendelanya dan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," kata Sugeng.

Sementara itu, Sekretaris Utama Perpusnas Ofy Sofiana mengatakan, kerja sama dengan Kemendagri ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM perpustakaan di Indonesia. Kerja sama tersebut diharapkan dapat ditindaklanjuti melalui penyusunan program yang nantinya dapat dirasakan masyarakat.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Kemendagri dan Perpusnas dalam pengembangan sumber daya manusia perpustakaan di Indonesia. Kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM perpustakaan di Indonesia," tegas Ofy.

Baca Juga

#Gan | Rel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS