Lawatan Muhibah Sekolah Indonesia ke Brunei Mempererat Kerja Sama Pendidikan - Media Benang merah

Breaking




Rabu, 12 Juli 2023

Lawatan Muhibah Sekolah Indonesia ke Brunei Mempererat Kerja Sama Pendidikan



Bandar Seri Begawan(BRUNEI DARUSSALAM).MBM- Delegasi dari Sekolah Dasar (SD) Bawamai Pontianak melakukan kunjungan muhibah ke Brunei Darussalam dengan tujuan mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerja sama di bidang pendidikan. Delegasi yang terdiri dari 40 orang, termasuk Kepala Sekolah, para guru, staf, dan murid SD Bawamai, mengunjungi Persekutuan Guru-Guru Melayu Brunei (PGGMB) di Bandar Seri Begawan. Dalam kunjungan tersebut, mereka bertemu dengan Haji Jamal bin Haji Kahar, Ketua PGGMB, dan Haji Badar bin Haji Ali, Wakil Presiden PGGMB, guna membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk kemajuan sekolah masing-masing. (06/07)

Selama pertemuan tersebut, delegasi juga berkesempatan untuk bertemu dengan Kuasa Usaha ad interim KBRI Bandar Seri Begawan, Irwan Iding, yang memberikan sambutan hangat dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh SD Bawamai Pontianak dalam meningkatkan kerja sama pendidikan antara kedua negara. Irwan Iding mencatat bahwa kunjungan antar guru-guru dari Indonesia dan Brunei sudah sering dilakukan, menunjukkan bahwa kerja sama pendidikan antara kedua negara telah berjalan dengan erat. Ia berharap kunjungan tersebut akan memberikan manfaat nyata bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Hatta Abdulhaji, Kepala Sekolah SD Bawamai Pontianak, juga mengungkapkan tujuan kedatangan delegasi ke Brunei, yaitu untuk memberikan wawasan dan pengalaman yang positif bagi sekolah dan murid-murid di Indonesia.

Selama kunjungan mereka di Brunei, delegasi SD Bawamai Pontianak memiliki kesempatan untuk mengunjungi Sekolah PGGMB di Sungai Akar dan melihat secara langsung sistem dan suasana belajar mengajar di sekolah tersebut. Selain itu, mereka juga mengunjungi beberapa tempat menarik di Brunei, termasuk Istana Nurul Iman, Masjid Jame 'Asr Hassanil Bolkiah, Masjid Omar Ali Saifuddin, dan Musium Alat Kebesaran Diraja.

KBRI Bandar Seri Begawan secara terus-menerus memberikan dukungan dan mendorong kerja sama di bidang pendidikan, termasuk implementasi kesepakatan kerja sama yang telah dicapai oleh institusi pendidikan dari kedua negara. Indonesia dan Brunei Darussalam memiliki kerja sama pendidikan yang erat, seperti terlihat dari kesepakatan dan hubungan kerja sama antara PGGMB dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah terjalin sejak lama. Kedua organisasi guru tersebut sering berinteraksi dan terlibat dalam pertemuan-pertemuan seperti Pertemuan Guru Nusantara dan Konvensi Dewan Guru ASEAN (ACT).


Baca Juga

 #Gan | KBRI Bandar Seri Begawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS