Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Korea, KJRI Los Angeles dan Pusat Kebudayaan Korea Hadirkan Pertunjukan Budaya Bertajuk Teman/친구 (Chingu) - Media Benang merah

Breaking




Kamis, 13 Juli 2023

Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Korea, KJRI Los Angeles dan Pusat Kebudayaan Korea Hadirkan Pertunjukan Budaya Bertajuk Teman/친구 (Chingu)


Los Angeles(AS).MBM- Perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea Selatan berlangsung meriah di Kota Los Angeles. (07/07)​

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles bekerja sama dengan Pusat Kebudayaan Korea di Los Angeles untuk menghadirkan pertunjukan budaya yang menggambarkan kedekatan bilateral kedua negara. Acara bertajuk "TEMAN" atau 친구 (chingu) dalam bahasa Korea ini bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia dan Korea Selatan kepada warga negara Indonesia/Diaspora dan komunitas Korea di Los Angeles dan sekitarnya.

Acara tersebut diadakan di auditorium Pusat Kebudayaan Korea di Los Angeles dan dihadiri oleh perwakilan WNI/Diaspora dan komunitas Korea. Dalam sambutannya, Dewi Ratna Asih, pelaksana harian Konsul Jenderal, mengapresiasi kolaborasi antara KJRI Los Angeles dan Pusat Kebudayaan Korea serta Konsulat Jenderal Republik Korea di Los Angeles dalam upaya mempromosikan kebudayaan kedua negara. Ia menyatakan bahwa perayaan ini merupakan bukti nyata hubungan erat antara kedua negara, terutama dalam bidang ekonomi, politik, dan sosial budaya. Kim Youngman, Konsul Jenderal Korea di Los Angeles, juga menyampaikan harapannya agar hubungan persahabatan kedua negara terus diperkuat dan dipertahankan.

KJRI Los Angeles menampilkan tiga pertunjukan budaya dalam acara tersebut. Pembuka acara dimulai dengan solo vokal oleh Afalita, yang membawakan lagu nasional Indonesia, "Tanah Airku". Dilanjutkan dengan penampilan lagu "Onara" yang merupakan lagu tema dari drama televisi Korea Selatan, "Dae Jang Geum", yang populer pada era tahun 90-an.

Selain itu, tarian Jaipong ditampilkan oleh Sri Dance Company, sementara Kolintang Ensemble California yang terdiri dari 12 pemain perkusi asal Sulawesi Utara membawakan tiga lagu, termasuk "Burung Kakak Tua", "Lembe-Lembe", dan medley lagu-lagu nusantara lainnya untuk menambah semarak acara tersebut.


Perwakilan Korea juga menampilkan berbagai pertunjukan budaya, termasuk Gayageum Byeongchang, tarian Taepyeongmu, Tari Kipas, dan Tarian Gendang atau Drum Dance, yang semuanya mengenakan kostum tradisional Hanbok khas Korea.

Acara tersebut mencapai puncaknya dengan kolaborasi antara dua alat musik tradisional dari kedua negara, yaitu Kolintang dan Gayageum, yang membawakan lagu tradisional Korea, "Jindo Arirang". Pertunjukan tersebut berhasil memukau para penonton yang hadir sejak pukul 7 malam. Selama pertunjukan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan khas dari kedua negara, seperti Gimbap, Kue Lapis, dan Kue Pastel.

Perayaan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan di Los Angeles ini menjadi bukti nyata dari kedekatan hubungan kedua negara dan diharapkan dapat memperkuat kerja sama di berbagai bidang di masa depan.​


Baca Juga

#Gan | KJRI Los Angeles

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS