Tinjau Pasar Tanjungsari, Presiden Jokowi: Harga Stabil, Suplai Mencukupi - Media Benang merah

Breaking

""Prakiraan Cuaca Khusus Jalur Transportasi Darat, Jumat, 12 April 2024"

Rabu, 12 Juli 2023

Tinjau Pasar Tanjungsari, Presiden Jokowi: Harga Stabil, Suplai Mencukupi

Presiden Jokowi tinjau Pasar Tanjungsari, Sumedang, Jabar, Selasa (11/07/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)


Sumedang(JABAR).MBM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (11/07/2023). Berdasarkan peninjauannya, harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Tanjungsari berada dalam posisi yang stabil.

“Semua kita cek, yang saya senang utamanya daging sudah di angka Rp38 ribu—daging ayam, bawang merah, cabai, semuanya dalam posisi stabil lah,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

Presiden menyebut kondisi pasar di Kabupaten Sumedang sudah cukup baik. Bahkan, nilai inflasi nasional saat ini juga mengalami penurunan dari angka 4 persen ke angka 3,5 persen.

“Kita harapkan nanti bulan September, Oktober sudah di bawah 3 [persen], kita harapkan,” ungkap Presiden.

Tidak hanya harga, Presiden juga menyebut pasokan sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Sumedang, sudah mencukupi. Hal tersebut dilihat dari harga yang cukup stabil.

“Ya kalau harganya turun stabil artinya pasokan suplai mencukupi, dan saya lihat di Kabupaten Sumedang tidak masalah,” tutur Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir. 

Baca Juga

#Gan | BPMI SETPRES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS