KBRI Paramaribo Bantu Repatriasi 42 WNI dari Suriname ke Indonesia - Media Benang merah

Breaking

""Prakiraan Cuaca Khusus Jalur Transportasi Darat, Jumat, 12 April 2024"

Kamis, 05 November 2020

KBRI Paramaribo Bantu Repatriasi 42 WNI dari Suriname ke Indonesia


​Paramaribo(SURINAME).BM- KBRI Paramaribo kembali membantu repatriasi 42 WNI (PMI/PMI ABK) dari Suriname ke Indonesia. Para WNI yang dipulangkan merupakan PMI yang bekerja sebagai ABK di sektor perikanan maupun pekerja di sektor kehutanan. Adapun repatriasi tersebut bersifat mandiri karena para WNI yang telah menyelesaikan kontrak kerjanya di Suriname. Repatriasi para WNI dilaksanakan secara bertahap pada tanggal 13, 17, 24 dan 31 Oktober.

Sebelum direpatriasi, para WNI telah menjalani protokol kesehatan berupa tes COVID-19 dan melakukan karantina secara mandiri sebelum keberangkatan. KBRI Paramaribo juga mendampingi para WNI dalam proses check-in hingga pemeriksaan imigrasi serta memberikan bantuan logistik kesehatan berupa hand sanitizer, masker dan sarung tangan.

Meskipun sering menghadapi kendala/tantangan selama pandemi COVID-19, namun kegiatan perlindungan WNI, dalam hal ini repatriasi WNI masih menjadi prioritas dari seluruh Perwakilan RI di luar negeri, termasuk bagi KBRI Paramaribo.

Hingga kini, KBRI Paramaribo mencatat terdapat 161 WNI yang telah berhasil direpatriasi dari Suriname ke tanah air. KBRI Paramaribo senantiasa melakukan pemantauan serta membuka komunikasi melalui hotline maupun WhatsApp (+597 899-7726) dalam memberikan perlindungan bagi para WNI yang berada di wilayah akreditasi.

Baca Juga

# Gan | KBRI Paramaribo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




"BOFET HARAPAN PERI" ( Cp Order +62 822-8820-3440 )



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS